Salat Ied di Masjid Merdeka, Ini 10 Pesan Bupati Polman

Bupati PolmanAndi Ibrahim Masdar (AIM), berfoto bersama usai melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1438 hijriyah di Masjid Merdeka, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Minggu (25/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Bupati PolmanAndi Ibrahim Masdar (AIM), berfoto bersama usai melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1438 hijriyah di Masjid Merdeka, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Minggu (25/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, POLMAN – Bupati Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Andi Ibrahim Masdar, melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1438 hijriyah di Masjid Merdeka, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Minggu (25/6/2017).

Andi Ibrahim Masdar atau yang akrab disapa AIM tersebut, tiba di Masjid Merdeka Wonomulyo pukul 06.30 Wita. AIM didampingi Kapolres Polman, Polda Sulbar AKBP Hanny Andhika Sarbini dan beberapa SKPD Polman.

 

Bupati AIM mengatakan tema yang diusung pemerintah Kabupaten Polman pada Idul Fitri tahun ini adalah ‘raih kemenangan dengan menebar maaf untuk membangun kebersamaan’.

Pada, kesempatan itu, Bupati AIM juga menyampaikan 10 pesan utama pemerintah Polman kepada jamaah Masjid Merdeka Wonomulyo, dan kepada seluruh masyarakat Polman. Di antaranya

Pertama, mengimbau kepada masyarakat agar saling memaafkan untuk membersihkan jiwa karena, dosa akibat kesalahan dan kekhilafan selama .

Kedua, setelah melewati bulan suci Ramadan, mari tanamkan dalam diri masing-masing, untuk selaluu berbuat baik kepada sesama manusia dan hubungan kepada allah.

“Karena dua hal itu merupakan pengantar untuk untuk meraih ketakwaan,” kata Bupati AIM.

Ketiga, menperkuat ekonomi umat Islam dengan cara sebantian menyalurkan zakat Harta, infaq dan sedekah ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sebagai lembaga pengelola zakat dari pemerintah. Tujuan penyaluran zakat adalah untuk memperbaiki ekonomi umat Islam dan kepekaan sosial, terhadap anak yatim sehingga menjadi umat yang kuat.

Keempat, mengajak mansyarakat untuk meningkatkan peran aktif membangun daerah. Sebab, masih banyak yang perlu dibenahi.

Kelima, Mengimbau kepada elemnen masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan infrastruktur daerah mulai kesehatan, maupun pendidikan. Jalan, jembatan dan pasar untuk perekonomian masyarakat. Begitu juga sarana ibadah

Keenam, Ibadah puasa ini secara bersama dapat dijadikan obat dalam meningkatkan produktivitas kerja.

Ketujuh, menyampaikan terima kasih kepada ulama muballig, ustad, atas tausiahnya kepada masyakat selama bulan Ramadan.

Kedelapan, menyampaikan terimah kasih kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya nonmuslim atas kerjasama dan toleransi.

Kesembilan, diimbau kepada ASN Polman supaya dapat kembali bekerja sesuai jadwal, dan Idul Fitri menjadi spirit untuk melayani dengan senyum, hati dan Cinta.

Kesepuluh, Bupati Polman memegaskan bahwa pembangunan Masjid Merdeka Wanomulyo semata-mata untuk kepentingan umat. Dam ia tidak pernah berafiliasi dengan kelompok manapun terkait pembangunan tersebut, untuk kepentingan segelintir orang.

Dalam salat Idul Fitri di Masjid Merdeka Wonomulyo, Bertindak sebagai Khatib adalah Ustad Muhasib, dan Imam yakni Imam Besar Masjid Merdeka Wonomulyo Ustad Muhammad.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …