Pertama Kalinya, Warga Pulau Sangkarrang Ikuti Takbir Keliling

Ilustrasi - Suasana lomba pawai takbir keliling, yang di gelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sabtu (24/6/2017) malam.

Ilustrasi - Suasana lomba pawai takbir keliling, yang di gelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sabtu (24/6/2017) malam.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya tiga kelurahan se Kecamatan Kepulauan Sangkarrang mengikuti lomba pawai takbir keliling, yang di gelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sabtu (24/6/2017) malam.

Ketiga kelurahan yang semuanya berkantor di pulau di Makassar, yakni Kelurahan Barrang Caddi, Barrang Lompo, dan Kodingareng.

Acara pawai takbir mobil keliling dilepas oleh Walikota Makassar Danny Pomanto bersama Kapolrestabes Kota Makassar Endi Sutendi dan Dandim 1408/BS Otto Sollu dan jajaran SKPD Lingkup Pemkot Makassar di depan Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani.

Pawai takbir keliling dengan mobil hias ini diikuti seluruh kelurahan se Kota Makassar termasuk dari seberang pulau se Kecamatan Sangkarrang.

Tiga kelurahan yang pertama kalinya ikut ini begitu antusias. Miniatur dibawa langsung dari pulau dengan menggunakan perahu.

Pada acara ini, setiap mobil takbir keliling tiga kelurahan ini diikuti 6 perwakilan dan dipimpin langsung Camat Sangkarrang Firnandar Sabara.

Terkait hal ini, Camat Sangkarrang Firnandar Sabara menyampaikan rasa bangganya atas antusias warga pulau mengikuti takbir keliling.

“Saya bangga sama mereka. Sempat saya khawatir ternyata muantaf. Kemarin juga acara relawan (Karebosi) Saya cuman minta 10 perkelurahan ternyata RT/RW juga mau ikut. Pulang juga rombongan naik kapal dan tidak menyusahkan juga, bagus kebersamaannya,” puji mantan Sekcam Tamalate ini.

Setelah pawai, sambung Firnandar, warga pulau pulang ke pulau masing-masing dengan penuh suka cita menyambut Idul Fitri.

“Kebersamaan warga pulau yang antusias mengikuti pawai takbiran di kota Makassar untuk pertama kalinya. Karena selama ini mereka tidak pernah berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini. Selanjutnya mereka pulang ke pulau malam ini dengan menggunakan perahu jolloro ke pulau masing-masing untuk bertakbir di pulau dan melaksanakan Salat Ied di pulau masing-masing,” tutur camat yang dilantik pada akhir Desember 2016 ini.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds