Jalur Mudik di Sulsel Rusak Parah, Ini Solusi Nurdin Halid

HAM Nurdin Halid

HAM Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal calon gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) bisa memahami kekecewaan para pemudik yang melalui jalur trans Sulawesi dan Jalur Selatan. Di jalur ini, jalan berlubang dan memperlambat pergerakan kendaraan.

“Saya memahami kekecewaan masyarakat. Karena itu, jika saya terpilih jadi pemimpin Sulsel, hal ini tidak boleh terjadi lagi. Pemerintah wajib melakukan monitoring secara berkala terhadap jalur-jalur padat yang akan dipakai pemudik. Dan itu sudah harus dipersiapkan enam bulan sebelumnya. Sehingga bisa segera diselesaikan masalahnya sebelum hari H,” ujar Nurdin Halid.

Jalur mudik yang parah terjadi di Kabupaten Sidrap, Wajo dan sebagian Luwu. Di jalur selatan, Kabupaten Gowa dan Takalar.

Menurut NH, akronim Nurdin Halid, semua pernasalahan itu bisa dicarikan solusi. Apalagi, ini menyangkut kepentingan rakyat Sulsel.

Di Kota Parepare misalnya, kata NH, bisa diusulkan ke pusat untuk segera dibuka dua jalur dari Parepare menuju Sidrap. Sebab jalan yang sempit dengan volume kendaraan yang padat, bisa memicu kemacaten panjang.

“Di Gowa ke Takalar juga begitu. Jangankan saat mudik, hari biasa saja macet, apalagi saat mudik,” ujar NH.

NH mengaku, bisa menyelesaikan permasalahan ini sebab dirinya selama tiga bulan ini aktif turun ke masyarakat. “Dan persoalan ini yang memang banyak dikeluhkan masyarakat,” kata NH.

Sekadar diketahui, NH berencana maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds