Sepele, tapi Hal Ini Bisa Rusak Hubungan Sosial dan Asmara Anda

Ilustrasi

Ilustrasi

ANDA lebih memperhatikan smartphone, scrolling, dan swipe media sosial anda daripada fokus mengobrol dengan orang di sekeliling Anda? Bila iya, Anda patut waspada.

Sebab kebiasaan tersebut tanpa anda sadari bisa berefek buruk pada hubungan dengan kekasih. Kegiatan lebih memperhatikan smartphone daripada mengobrol dengan orang di sekeliling yang disebut phubbing tersebut membuat kita kehilangan minat dengan orang-orang di sekeliling kita.

Hasil penelitian terbaru, kita mengecek smartphone kita lebih dari 150 kali dalam sehari. Dr James Roberts dan Dr Meredith David dari Universitas Baylor di Texas mengatakan, kehadiran pengguna ponsel kini tidak bisa membedakan mereka sedang dalam waktu luang, bekerja, atau bersama seseorang spesial.

Dari 143 individu yang menjadi responden, 70 persen menjawab telepon genggam seringkali mengganggu interaksi mereka dengan pasangan mereka. Julie Hart, seorang pakar hubungan dari The Hart Center di Australia, mengatakan ada tiga faktor koneksi penting yang akan memberi kita kepuasan dalam hubungan kita.

Pertama adalah aksesibilitas, bahwa Anda berdua terbuka dan mendengarkan satu sama lain. Kedua adalah responsif, seperti pada Anda berdua berempati dan mencoba memahami apa yang dirasakan orang lain, dan yang ketiga adalah saling mengikat, jadi Anda membuat waktu untuk sepenuhnya memperhatikan satu sama lain.

Phubbing mengganggu ketiga faktor penting ini sehingga tidak mengejutkan bila orang merasa kurang puas dengan hubungan mereka karena mereka tidak memiliki waktu yang berkualitas.

(dailymail/ina/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds