Parepare Jadi Tuan Rumah Hari Anak Nasional

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

PERHATIAN Pemerintah Kota Parepare pada kesehatan dan masa depan anak di apresiasi oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Peringatan hari anak nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 23 Juli memilih Kota Parepare sebagai lokasi dilaksanakannya kegiatan karena dianggap sebagai kota yang sangat memperhatikan masalah anak sebagai generasi bangsa.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana Hari Anak Nasional Tingkat Sulsel, dr, Idham Jaya Ganda, usai  melakukan audience bersama Walikota Parepare HM Taufan Pawe, Kamis (22/6/2017). Dalam pertemuan ini, hadir sejumlah Kepala OPD dan tim pelaksana hari anak nasional tingkat propinsi Sulsel.

“Hasil dari pantauan panitia pusat  Kota Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah karena dianggap sebagai kota yang sangat memperhatikan tentang masalah anak. Kita apresiasi pemerintah kota yang dimana programnya terhadap generasi bangsa sangat baik,”kata dia.

Idham menjelaskan pelaksanaan hari anak nasional pada tahun lalu dilaksanakan di Propinsi Sulawesi Barat Kabupaten Mamuju. Pelaksanaan hari anak nasional yang akan dilaksanakan pada tangal 29 Juli 2017 ini, kata dia, akan mengagendakan pelaksnaan symposium tentang permasalahan kesehatan remaja masa kini untuk mencari solusi atas masalah yang terjadi.

Sementara Walikota Parepare di depan Panitia pelaksana mengapresiasi rencana pelaksanaan hari anak nasional dan berterimakasih telah memilih Kota Parepare sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan.

“Tentu kami dukung, kami akan mensukseskan acara dokter anak indonesia ini, kami punya teori telapak kaki yang mengajak orang untuk datang di Kota Parepare yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,”ungkap Taufan.

Taufan pun memerintahkan langsung kepada organisasi perangkat daerah terkait, untuk melakukan koordinasi dan memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan acara tersebut.

Di depan para panitia, Taufan juga menjelaskan mengenai kondisi terakhir parepare yang menjunjung urusan wajib di bidang kesehatan dan pendidikan.

Terkait masalah kesehatan, pemerintah Taufan Pawe konsisten dalam hal memberikan pelayanan hak dasar masyarakat dalam pelayanan kesehatan. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds