Lapas Cipinang Tolak Tampung Ahok, Akhirnya Kembali ke Mako Brimob

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

TERPIDANA kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah dieksekusi Kejaksaan Agung pada Rabu (21/6/2017) sore. Ahok dieksekusi dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Hal ini dibenarkan Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejagung Noor Rachmad.

Namun, kata dia, pihak lapas enggan menahan Ahok dan merekomendasikan mantan Bupati Belitung Timur itu untuk ditempatkan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Alasannya yaitu untuk keamanan Ahok dan lapas.

“Kalapasnya berpendapat karena situasi keamanan yang dikarenakan terganggu. Maka kalapasnya membuat surat ke Mako Brimob untuk tetep menempatkan Ahok itu menjalankan hukumannya di sana,” terang dia.

Kalapas Cipinang, Abdul Ghani juga membenarkan bila dikembalikan lagi ke Mako Brimob. “Tadi sore setelah registrasi sempat di sini. Karena pertimbangan keamanan, dipindahkan lagi ke Mako Brimob,” ucap Ghani, Rabu (21/6/2017).

Diketahui mantan Gubernur DKI Jakarta itu divonis dua tahun karena dianggap menistakan agama Islam saat berpidato di Kepulauan Seribu pada September 2016 silam.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds