Lagi, Wagub Sulsel Agus AN Berbuka Puasa Bersama Organda

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang kembali menggelar acara berbuka puasa bersama dengan sejumlah organisasi daerah dan paguyuban, di Rumah Jabatan (Rujab) Wagub Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kamis (22/6/2017).

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang kembali menggelar acara berbuka puasa bersama dengan sejumlah organisasi daerah dan paguyuban, di Rumah Jabatan (Rujab) Wagub Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kamis (22/6/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang kembali menggelar acara berbuka puasa bersama dengan sejumlah organisasi daerah dan paguyuban, di Rumah Jabatan (Rujab) Wagub Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kamis (22/6/2017).

Acara buka puasa bersama tersebut adalah merupakan agenda buka puasa bersama Wagub Sulsel yang terakhir, di Bulan Ramadan 1438 hijriyah, sekaligus agenda buka puasa terakhir dalam masa jabatannya.

Organda yang hadir di antaranya keluarga besar masyarakat Kabupaten Sidrap yang tergabung dalam organisasi IKM, ISA dan IPMI Sidrap.

Hadir juga Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam KPMP Pinrang, serta keluarga besar Masyarakat Kabupaten Soppeng dan Tokoh Masyarakat Sulsel.

Acara berbuka puasa ini juga dihadiri ileh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Latif, dan sejumlah SKPD lingkup Pemprov Sulsel.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1348 H, kepada undangan yang hadir. Ia juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya ada hal hal yang kurang berkenang dalam kepemimpinannya selama ini.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri karena pasti banyak yang sudah mau mudik, saya juga mohon maaf sekiranya ada yang salah selama ini,” kata Agus AN.

Agus Arifin Nu’mang berharap agar di akhir bulan Ramadan, semua umat Islam yang berpuasa kembali fitrah, dan sekaligus mendapat ampunan dari Allah SWT atas segala dosa yang pernah diperbuat.

Sementara yang membawakan tausiah jelang berbuka puasa adalah Prof Hamdan Juhannis, guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Ia menyampaikan pesan-pesan keagaam tentang pentingnya mengedepankan jiwa sosial, dan mengesampingkan sifat kesombongan.

“Sebab itulah hakikat dari berpuasa di bulan Ramadan,” ujar Hamdan Juhannis, yang juga penulis buku ‘Melawan Takdir’.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds