Ketika AYP Memilih Buka Puasa di Congko Bersama Andi Martan Amir

Andi Yuslim Patawari (AYP) saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Andi Martan Amir di Desa Congko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (21/6/2017).

Andi Yuslim Patawari (AYP) saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Andi Martan Amir di Desa Congko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (21/6/2017).

POJOKSULSEL.com, BONE – Bertepatan dengan perayaan ulang tahun Andi Fahsar M Padjalangi yang dirayakan di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Andi Yuslim Patawari (AYP) ternyata juga datang ke Bone.

Hanya saja, AYP bukan dalam rangka kegiatan dirangkaian dengan Seribu Doa untuk Bone yang dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH), tapi ke acara tempat lain.

AYP memilih mendatangi acara lain di Desa Congko, Kecamatan Barebbo. Lokasinya hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari Lapangan Merdeka. Alih-alih datang bergabung di Lapangan merdeka bersama Andi Fahsar M Padjalangi, yang juga bupati Bone dan Nurdin Halid, yang merupakan bakal calon Gubernur Sulsel berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), AYP menghadiri acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Andi Amir Martan.

“Bukan. Saya datang ke acara buka puasa Pak Andi Martan,” kata AYP saat dihubungi pojoksulsel.com terkait agendanya masuk ke Bone.

Diketahui, dalam beberapa waktu belakangan ini, tokoh muda Bone AYP gencar menyosialisasikan diri maju di Pilkada Bone 2018. Jika benar maju dalam pertarungan Pilkada Bone 2018, AYP dipastikan akan kembali bertarung dengan pasangan Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle dalam posisi sebagai incumbent.

AYP, yang merupakan dosen dan ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep, beberapa waktu lalu menyebar material promo untuk maju di Pilkada Bone dengan 10 ribu paket Lebaran. Yang unik dalam paket Lebaran itu, tim AYP juga menyosialisasikan pasangan bakal calon gubernur Sulsel NH-Aziz.

Terkait kedatangannya di Congko, khususnya di kediaman mantan kepala desa dan ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD), yang saat ini menjadi Apdesi, Andi Martan Amir, AYP mengaku sebagai sahabat lama.

“Silaturrahmi dan buka puasa bersama. Hadir beberapa mantan kepala desa dan keluarga besar Andi Martan Amir dan Andi Ninnong,” kata AYP, yang dikenal dengan tagline Kalloloe.

Sekadar diketahui, di kancah politik Bumi Arung Palakka, nama AYP sudah tidak asing. Sebelumnya, Pilkada Bone 2013, AYP juga maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan calon bupati Bone Andi Irsan Galigo (Andi Cicang).

Pada Pilkada Bone 2013, pasangan Andi Cicang-AYP menempati urutan kedua dalam perolehan suara.

Apakah ada muatan politik dalam buka puasa yang digelar di kediaman Andi Martan Amir, yang pernah menjabat kepala desa selama 20 tahun di Cempaniga?

“Hanya silaturrahmi. Kebetulan saya mudik dan ingin berbuka puasa bersama dengan sahabat dan keluarga,” kata Andi Martan Amir.

Andi Martan Amir mengatakan, untuk semua kandidat dia punya hubungan dekat. Termasuk dengan Andi Fahsar Padjalangi dalam dua kali pertarungannya di Pilkada Bone. “Sebelumnya kalah, baru kedua kalinya menang. Saya bersama Andi Fahsar,” kata Andi Amir Martan.

Kedatangan AYP yang menghadiri undangan buka puasanya, kata Andi Martan Amir hanya dalam konteks silaturrahmi. “Alhamdulillah, ada sekitar 35-an kepala desa yang hadir dalam buka puasa,” kata Andi Martan Amir yang dikenal sebagai pengusaha pertambangan di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara ini.



loading...

Feeds