Bukber Humas-Jurnalis Parepare ‎Penuh Nuansa Islami di Taman Syariah

Ilustrasi - Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare menggelar buka puasa bersama jurnalis  di Taman Syariah Kota Parepare, Kamis (22/6/2016).

Ilustrasi - Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare menggelar buka puasa bersama jurnalis di Taman Syariah Kota Parepare, Kamis (22/6/2016).

BUKA Puasa bersama yang digelar Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare bersama jurnalis berlangsung di Taman Syariah, Kamis (22/6/2016).

Buka puasa ini mengundang puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Hidayatullah dan Al-Mustakim. Nuansa teduh, dan penuh Islami pun nampak di Taman Syariah. Hadirnya Ustaz kondang Arifuddin Lewa, yang akrab disapa Ustaz Harley, membuat suasana semakin hangat.

“Buka puasa di sini bagus, nyaman karena keindahannya dan sejuk,” ujar Rifki, salah seorang anak dari Panti Asuhan Al-Mustakim.

Atas inisiatif dan nuansa yang teduh dan Islami tersebut, Walikota Parepare HM Taufan Pawe juga memberi apresiasi, dan berharap Kepala OPD lain bisa meniru inisiatif Humas Pemkot Parepare.

“Meski sederhana, namun nuansanya sangat membanggakan bagi saya. Penuh keakraban. Saya mengapresiasi humas dengan kolabirasi yang baik dengan teman media sehingga acara ini bisa sukses,” ujar Taufan Pawe.

Taufan Pawe meminta kepada Kepala OPD agar terus memupuk silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan media, untuk mendukung tugas pemerintahan demi kemajuan.

“Tanpa dukungan oleh para jurnalis, maka tentu kegiatan kita tidak akan tersampaikan kepada masyarakat. Peran jurnalis yang jujur dan profesional sangat membantu kita menuju Parepare yang lebih maju,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Walikota Parepare bahkan menilai, jika pelaksanaan kegiatan bersama jurnalis di tempat tersebut merupakan tanda perilaku dari para jurnalis yang tergambar dalam nuansa Taman Syariah ini.

“Ini tanda bahwa perilaku kita tergambar dengan Taman Syariah ini. Menciptakan kemitraan harmonis antara humas dan jurnalis menuju Parepare yang lebih baik,” harap Taufan yang datang didampingi Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan.

Kabag Humas dan Protokol Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, sejak Taman Syariah dibangun belum ada kegiatan yang dilakukan di taman tersebut, sehingga melalui kegiatan bersama jurnalis menjadi momen untuk memperkenalkan Taman Syariah kepada khalayak.

“Kita ingin mengembalikan marwah Parepare sebagai kota ulama dan religi. Setiap kegiatan hari besar keagamaan kita sinergikan dengan Jurnalis, seperti Maulid, Insya Allah kita akan gelar nanti Halal Bihalal,” terang Hamka.‎

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds