Ronaldo Hengkang, Ini Kerugian Besar La Liga

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

POJOKSULSEL.com – Rencana hengkangnya bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dari markas Santiago Bernabeu tersebut, diyakini akan berimbas kepada La Liga, atau Liga Spanyol.

Presiden La Liga, Javier Tebas, mengatakan, jika keinginan mega bintang lapangan hijau itu terwujud, maka kerugian bukan saja menimpa El Real melainkan juga bakal berimbas pada atmosfir liga secara keseluruhan.

“Anda tidak akan mampu mengukur (seberapa besar efeknya), namun itu akan sangat besar. Itu akan jadi kehilangan yang tidak akan pernah bisa digantikan. Kepergian Ronaldo akan merusak pertumbuhan La Liga di mata internasional,” papar Tebas seperti dilansir La Sexta.

Sementara bagi Madrid, sambung dia, kapten Timnas Portugal itu memiliki peran dan andil besar, sebagai bintang utama, pemain inti, wajah klub, objek komersil, dan senior di ruang ganti adalah aspek yang akan hilang jika sampai ia pergi.

“Kehilangan bintang sekaliber dia akan jadi sesuatu yang akan disesali seumur hidup. Maka dari itu Los Blancos dituntut untuk bisa mempertahankannya,” ucapnya.

Tebas juga yakin jika Ronaldo tidak seperti yang disangkaan saat ini. Ia mengaku tahu betul karakter Ronaldo secara pribadi dan tindak tanduknya sebagai pemain profesional.

“Saya yakin jika dia tidak bersalah (soal pajak). Kita hidup di masa dimana setiap orang yang dikaitkan dengan kasus ini (dianggap) seorang penipu kelas kakap. Dari apa yang kubaca ia jelas tidak melakukannya,” tandasnya.

Ronaldo sendiri sangat reaktif terkait persoalan tersebut. Pasalnya, ia merasa sudah dihakimi oleh banyak pihak, termasuk klubnya sendiri dan fans Madrid yang saat ini justru lebih sering mencemoohnya.

(man/pojoksatu)



loading...

Feeds