Polri Kesampingkan Kasus Habib Rizieq, Ini Alasannya

Habib Rizieq (Instagram)

Habib Rizieq (Instagram)

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kasus percakapan mesum antara Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein untuk sementara ini tidak akan dikebut oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Pasalnya, Polda Metro Jaya telah memfokuskan pengamanan terhadap Operasi Ramadniya untuk mengamankan arus mudik lebaran. Sehingga kasus Habib Rizieq dikesampingkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mengesampingkan kasus bukan berarti menghentikannya. Menurut Argo, kasus itu tetap berjalan walau memang petugas sedang fokus ke hal lain.

“Pada intinya kasus itu tetap berjalan. Kita melengkapi berkas perkara yang bersangkutan nanti kita tetap tunggu kapan dia (Rizieq) kembali ke tanah air,” kata Argo, Rabu (21/6/2017).

Lanjut dia menerangkan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih melakukan bekerja melengkapi pemberkasan kasus itu. “Sampai sekarang pemberkasan terus dilakukan, kami berusaha melengkapi,” kata dia.

Penyidik juga membahas tentang kemungkinan cara memulangkan Rizieq dari Arab Saudi selain dengan Red Notice terhadap Rizieq yang tidak diterbitkan Interpol. “Ya kita tunggu dulu berkas ini selesai semuanya,” ujar Argo.

Diketahui bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menyebut untuk sementara akan menunda proses pemeriksaan kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab di situs baladcinrarizieq.

“Sekarang ada yang lebih penting ya, operasi kemanusiaan ini Ramadnita. Ini kami (kasus Rizieq) kami hold sebentar. Karena ini ada operasi kemanusiaan yang jauh lebih penting,” tegas dia di Silang Monas, Selasa (20/6).

(elf/JPG)



loading...

Feeds