Ini yang MATAP! Gaji Juli PNS Maros Dibayar Besok, 22 Juni

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com MAROS – Jelang lebaran Idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros mendapat surprise.

Pasalnya pembayaran gaji dilakukan lebih awal, yakni Kamis 22 Juni 2017 atau besok.

 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Maros, H Takdir, Rabu (21/6/2017).

Dia mengatakan, pencairan gaji dibayarkan lebih awal dari biasanya, ini dilakukan untuk para ASN dalam membiayai kebutuhan jelang Idul Fitri bersama keluarganya.

“Kami sengaja mempercepat pencairan gaji regular bulan Juli agar bisa digunakan pegawai untuk berlebaran,” katanya.

Apalagi kata dia disaat-saat seperti ini biasanya kebutuhan meningkat. Sehingga dengan dibayarkannya gaji lebih awal bisa meringankan beban pegawai.

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dana sekitar Rp 31 miliar untuk membayarkan gaji 7.000 an orang.

“Anggarannya memang kita sudah siapkan lebih awal sebesar Rp31 miliar,” katanya.

Diakuinya alasan pembayaran gaji lebih awal selain untuk membantu meringankan beban ASN menyambut hari raya, juga karena mereka akan libur sepekan. Sehingga jika dibayarkan saat masuk kerja maka akan terlambat.

“Makanya kita bayar lebih awal,” sebutnya.

Salah seorang ASN, Rahman mengaku pembayaran gaji lebih awal ini bisa memabantu pegawai untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri.

“Alhamdulillah Lebaran ini mendapat rezeki tumpah, selain gaji ASN yang di bayarkan lebih awal dari biasanya, juga gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya sudah kami terima,” katanya.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …