Debut Gemilang Nurhidayat Tuai Pujian

Pemain muda PSM Makassar Nurhudayat. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Pemain muda PSM Makassar Nurhudayat. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemain muda PSM Makassar Nurhidayat tampil gemilang saat menjamu Borneo FC, laga pekan ke-11 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Senin (19/6/2017) lalu.

Jebolan tim sepakbola Sulsel di PON XIX Jawa Barat itu direkrut PSM Makassar untuk memenuhi regulasi U-23 di Liga 1.

 

Namun, di awal kompetisi, ia dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Nurhidayat dipanggil kembali oleh PSM Makassar karena krisis pemain U-23 saat menjamu Borneo FC.

Kepercayaan yang diberikan pelatih tidak disia-siakan. Nurhidayat bermain full 90 menit dan cukup membantu tim mengamankan tiga poin.

Sebenarnya, posisi Nurhidayat adalah bek tengah. Namun, Robert memasang ia sebagai gelandang bersama Arfan dan Willem Jan Pluim.

“Saya kira dia (Nurhidayat) lakukan kerja bagus, apalagi ini laga perdana buat dia,” kata Robert Alberts.

Nurhidayat memang tampil gemilang, ia melakukan intersep sebanyak tiga kali dan 82 persen passing sukses.

Tidak hanya Nurhidayat, pelatih PSM Makassar juga memuji penampilan perdana Syaiful musim ini. Kembali dipercaya sebagai kiper utama, Syaiful sukses clean sheet.

“Kita punya pemain yang lakukan pertandingan pertama, seperti syaiful dan Faturahman. Tidak gampang, kita harus ganti tiga pemain baru, tapi kita lakukan yang baik,” kata Robert.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …