Ssstttt, Ini Rahasia PSM Makassar Bertahan 11 Pekan Pimpin Klasemen

Selebrasi Reinaldo Elias da Costa dan pemain PSM usai mencetak gol kemenangan atas Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Selebrasi Reinaldo Elias da Costa dan pemain PSM usai mencetak gol kemenangan atas Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar kembali memimpin klasemen usai mengalahkan Borneo FC 1-0, laga pekan ke-11 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Senin (19/6/2017).
Gol tunggal Reinlado Elias da Costa lewat titik penalti mengantarkan PSM Makassar kembali kepuncak klasemen Liga 1. Mereka kini mengumpulkan 23 poin, unggul satu angka dari Madura United yang sempat bertakhta.
Kemenangan atas Borneo FC, sekaligus mengukuhkan PSM Makassar sebagai tim yang tak pernah kehilangan poin saat bermain di kandang. 6 pertandingan di Stadion Mattoanging disapu bersih dengan kemenangan.
“Saya kembali tekankan, 11 laga kita nomor satu diklasemen dan ini bagus buat kita. Dan saya tegaskan, kita tak terkalahkan di Makassar,” kata Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.
Tak tergusur dari puncak klasemen, membuat PSM Makassar makin pede menghadapi sisa laga putaran pertama Liga 1, yang menyisahkan 4 pekan.
Robert membeberkan rahasia PSM Makassar konsisten diperingkat pertama hingga pekan ke-11. “Terpenting buat saya adalah saling percaya antara pelatih, pemain, manajemen juga suporter. Ini penting karena kami punya tujuan sama untuk PSM juara Liga 1,” ungkap Robert.
PSM Makassar memang tampil mengesankan hingga pekan ke-11. Meski kurang maksimal saat menjalani laga tandang, namun tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu mampu menorehkan beberapa rekor fantastis.
Diantaranya, menjadi tim pertama yang menang di markas Perseru Serui. Mengakhiri catatan rekor kekalahan dari Arema FC. Serta melibas Persipura Jayapura 5-1 sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Mutiara Hitam selama 12 tahun. PSM juga sukses menuntaskan dendam atas Borneo FC.
Robert Alberts memang tidak pernah memikirkan catatan hasil pertemuan dengan calon lawan. Sehingga, ia bisa lebih fokus meramu tim agar bisa mendulang poin.
“Sepak bola itu lihat kedepan, bukan pertandingan sebelumnya. Jadi, kita lihat kedepan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Robert Alberts.
“Faktanya, kita sudah dalam 11 pertandingan dan kita menjaga posisi,” pungkasnya.
(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds