OTT KPK: Gubernur Bengkulu Ikut Diterbangkan ke Jakarta

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

POJOKSULSEL.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut membawa Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Selasa siang (20/6/2017), Tim Satgas KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kota Bengkulu.

Dikabarkan, mereka yang terjaring istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Lily Martiani Maddari, bersama dua pengusaha dan dua pengawal.

Yaitu, Direktur Utama PT. Mitra Statika Mitra Sarana (SMS), Jhoni Wijaya dan Direktur Utama PT. Rico Putra Selatan (RPS) Rico Dian Sari, Hariono (sopir) dan Emili (ajudan).

Lily diamankan di kediaman pribadinya, di Jalan Hibrida 15 Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Bersama Lily, mereka diperiksa intensif di kantor Reskrimsus Polda Bengkulu, sebelum diterbangkan ke Jakarta untuk diperiksa di gedung KPK.

Awalnya, wartawan tidak tahu kalau Ridwan Mukti juga ada di dalam gedung Reskrimsus. Apalagi saat OTT, sang gubernur diketahui sedang memimpin upacara di kantor gubernur.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Ridwan Mukti memang ikut terlibat atau hanya sebatas mendampingi istri.

Dalam OTT ini, Tim Satgas KPK dikabarkan menyita uang sebanyak Rp 3 miliar terkait suap paket proyek hotmix dalam provinsi di Bengkulu.

(rus/rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

syahrul yasin limpo, deng ical, rsi faisal makassar

Syahrul YL Sebut Deng Ical Walikota

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri milad ke-37 Rumah Sakit Islam Faisal, di Jalan Faisal, Makassar, Senin …
Dewi Sanca, haters Dewi Sanca

Serang Haters, Dewi Sanca Sehat?

POJOKSULSEL.com – Pedangdut Dewi Sanca kembali menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Tak tahan dengan cibiran haters, Dewi Sanca pun …