MANTAP! PSM Makassar “Berkuasa” Hingga Usai Lebaran

Suasana pertandingan PSM Makassar VS Pusamania Borneo Fc di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kota Makassar, Sabtu (19/6/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Suasana pertandingan PSM Makassar VS Pusamania Borneo Fc di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kota Makassar, Sabtu (19/6/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – PSM Makassar mengunci puncak klasemen sementara Liga 1 usai pekan ke-11. Kemenangan 1-0 atas Pusamania Borneo FC, Senin (19/6/2017) memastikan Tim Juku Eja berkuasa di singgasana klasemen Gojek Traveloka Liga 1 sampai lebaran Idul Fitri 1438 hijriah.

PSM kini mengoleksi 23 poin, unggul satu angka dari Madura United di posisi kedua. Dengan demikian posisi PSM tidak akan goyah sampai lebaran nanti, sebab kini Liga 1 libur dan laga pekan ke-12 baru dihelat kembali pada 3 Juli mendatang.

Kemenangan di laga terakhir PSM sebelum Lebaran ini dipastikan setelah Reinaldo Elias da Costa sebagai algojo di titik penalti sukses menjebol gawang Borneo FC.

Sebelumnya, tim tuan rumah tampil menekan sejak babak pertama dan kedua. Tepatnya Marque Players PSM Makassar, Wiljan Pluim mengancam di menit 52 hasil dari umpan Marc Antony Klok. Namun Pluim yang meneruskannya dengan tandukan tepat mengarah ke arah gawang, masih mampu ditangkap oleh kiper Borneo, Muhammad Rido.

Ferdinan Sinaga yang masuk menggantikan Muh Arfan, pun belum mampu mengubah kedudukan. Sementara pada menit 64, M Rahmat yang menerobos masuk ke area pertahanan Borneo, dilanggar oleh kiper.

Alhasil, wasit menunjuk titik putih. Reinaldo Elias da Vosta yang mengeksekusi bola, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Tim tamu Borneo FC tak mau tinggal diam dengan tertinggal 1-0. Terenes Owang Priska Puhiri yang dilanggar oleh M Rahmat setelah kemelut di depan gawang PSM Makassar yang dikawal Saiful, berbuah tendangan bebas. Lerby Eliandry yang mengeksekusi bola masih gagal mencetak gol. Bola membentur pemain PSM Makassar.

Hingga tambahan waktu dan pluit akhir terdengar, tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini menjadikan PSM Makassar kembali nempati puncak klasemen Liga 1 GojekTraveloka.

(islamuddin dini/fat/pojoksulsel)



loading...

Feeds