Kelurahan di Parepare Ini Jadi Nominator Terbaik Se-Sulsel

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

KELURAHAN Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) measuk nominasi kelurahan terbaik tingkat provinsi.

Hal itu disampaikan, kabag Hums Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Selasa (20/6/2017).

Dia menjelaskan, Kepala kelurahan tersebut diundang untuk memaparkan kiat dan inovasinya di hadapan tim penilai akhir (TPA) Lomba Kelurahan tingkat Provinsi.

“Ya, Lurah Ujung Sabbang akan pemaparan dihadapan tim yang terdiri dari unsur akademisi, kepolisian dan pemerintah provinsi pada Rabu (21/06) di Makassar, besok,”jelas Hamka.

Kelurahan Ujung Sabbang, kata Hamka, masuk masuk nominasi sebagai Kelurahan/Desa terbaik di Se-Sulawesi Selatan. Untuk kategori Kelurahan, Ujung Sabbang akan bersaing menjadi terbaik di Sulawesi Selatan, bersama perwakilan dari Kelurahan Kota Makassar, Palopo, Kabupaten Maros, Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Selayar.

“Pemaparan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan dan verifikasi lapangan yang dilakukan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,”katanya.

Tiga indikator utama penilaian ini adalah aspek kewilayahan, pemerintahan dan kemasyarakatan.  Kelurahan Ujung Sabbang menjadi wakil Kota Parepare di tingkat provinsi, setelah menyisihkan 3 kelurahan lainnya, yaitu Kelurahan Watang Bacukiki, Kelurahan Kampung Pisang dan Kelurahan Cappa Galung. Juara 1 tingkat provinsi akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba kelurahan tingkat regional.

Sementara itu, Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengaku bangga dengan ditunjuknya Kelurahan tersebut masuk dalam nominasi Kelurahan tersebai.

Menurut Taufan, hal itu tidak lepas daru komitmen serta dukungan seluruh pihak dalam proses penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Ya, kita bangga. Kita doakan semoga apa yang kita inginkan dapat tercapai dan terwujud.‎ Kita berharap dukungan masyarakat juga,”ungkap Taufan Pawe. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds