DPRD Parepare Teken MoU ‎dengan DPR RI

‎Acara Penandatanganan MoU DPRD parepare dan badan keahlian DPR-RI

‎Acara Penandatanganan MoU DPRD parepare dan badan keahlian DPR-RI

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kerja sama dengan Badan keahlian DPR-RI.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara DPRD Parepare dengan Badan Keahlian DPR-RI, di Gedung DPRD Parepare.‎

Rapat dihadiri langsung oleh Ketua dan wakil ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam.

Ketua DPRD Parepare, Ir. Kaharuddin Kadir mengatakan kerja sama ini merupakan sejarah, karena baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

“Ini pertama kali di Indonesia, DPR tingkat kota bekerja sama dengan badan keahlian DPR Pusat,”kata Kaharuddin Kadir. Selasa (20/6/2017).

Penandatanganan MoU ini, kata dia, dihadiri langsung oleh Ketua Badan keahlian DPR-RI, Jhonson Rajagukguk.

“Ini adalah inisiatif Pimpinan DPRD,”katanya.

Kerja sama itu, lanjut Kaharuddin bertujuan untuk menjadikan lembaga wakil rakyat khususnya tingkat kota jauh lebih baik. Menambah spirit Anggota Dewan.

“Jadi, adanya kerja sama dengan badan keahlian ‎ini tentu mampu menambah spirit anggota dewan dalam menyusun undang-undang,”ungkapnya.

Sementara itu, Jhonson Rajagukguk, berharap penandatanganan ini bukan bersifat seremoni, namun lebih kepada implementasi yang nyata.

“Kami selalu siap membantu ketika ada permintaan telaah naskah akademik rancangan undang-undang di dprd Parepare ini,”ungkap Jhonson. (sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds