Coba Deh… Masker Antioksidan dari Kulit Semangka

pojoksulsel

pojoksulsel

POJOKSULSEL.com – Jika Anda sudah memakan semangka, janganlah langsung membuang kulitnya. Pasalnya, kulit semangka bisa dijadikan masker wajah antioksidan.

Masker kulit semangka tersebut dibuat oleh grup dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga.

Yaitu Amelya Mustika P, Septiani, Theresa Binayu P, M. Dzul Azmi A.A, dan Galuh Ratri.

Mereka mengombinasikan suatu produk yang selain dapat mengatasi permasalahan pada kulit wajah, juga membantu mengurangi limbah. Produk inovasi bernama Watermelon Beauty Face Mask ini telah lolos bantuan dana pengembangan dari Dirjen Dikti, Kemenristekdikti RI 2017.

Produk ini merupakan masker wajah yang berasal dari limbah kulit putih semangka, dimana kulit putih semangka itu memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta mencerahkan kulit wajah.

Menurut sebuah jurnal, kulit putih semangka kaya akan vitamin, mineral, enzim, dan klorofil. Vitamin-vitamin yang terkandung di dalamnya adalag vitamin A, vitamin B2, vitamin B6, vitamin E, dan vitamin C. Kandungan vitamin E, vitamin C.

’’Protein yang cukup banyak pada kulit putih buah semangka dapat digunakan untuk menghaluskan kulit, rambut, dan membuat rambut tampak berkilau. Sedangkan sitrulin, betakaroten dan likopen yang terdapat pada kulit putih buah semangka dapat dimanfaatkansebagai antioksidan,’’ kata Amelya Mustika, ketua Tim PKMK mengutip sebuah jurnal.

’’Sehingga kita tak perlu khawatir lagi untuk beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, Watermelon Beauty Face Mask juga memiliki aroma yang menenangkan, sehingga sangat cocok untuk digunakan usai melakukan aktivitas sehari-hari,’’ tambah Amelya.

Menariknya lagi, produk ini begitu diperkenalkan ke masyarakat, hingga kini sudah terjual 140 pcs pada produksi pertama. Tim menjual dengan harga Rp 6.000 per piece dinilai sangat terjangkau bila dibandingkan dengan manfaat yang dimiliki masker buatan mahasiswa Farmasi UNAIR ini.

Guna memenuhi permintaan konsumen yang sudah mengenalnya, Watermelon Beauty Face Mask juga hadir dengan tiga varian, yang dibuat berdasarkan jenis kulit, yaitu untuk kulit kering, kulit normal, dan kulit berminyak.

(ina/JPG)



loading...

Feeds

syahrul yasin limpo, deng ical, rsi faisal makassar

Syahrul YL Sebut Deng Ical Walikota

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri milad ke-37 Rumah Sakit Islam Faisal, di Jalan Faisal, Makassar, Senin …
Dewi Sanca, haters Dewi Sanca

Serang Haters, Dewi Sanca Sehat?

POJOKSULSEL.com – Pedangdut Dewi Sanca kembali menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Tak tahan dengan cibiran haters, Dewi Sanca pun …