Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya, Kapolres Lutra Titip 3 Pesan Penting

KAPOLRES Kabupaten Luwu Utara, AKBP Dhafi, menitip tiga pesan penting dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya di halaman Kantor Bupati Luwu Utara, Senin kemarin. Tiga pesan penting itu adalah (1) Menjaga stabilitas harga pangan; (2) Menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif; serta (3) menjaga kelancaran dan kenyamanan puncak arus mudik pada H-2 idul fitri dan puncak arus balik pada H+5 idul fitri.

“Ada tiga poin penting yang menjadi perhatian bapak Presiden Joko Widodo pada operasi kemanusiaan di 2017 ini. Tiga poin penting itu adalah menjaga stabilitas harga pangan, menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif; serta kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik,” ujar Kapolres saat membacakan sambutan seragam Kapolri Tito Karnavian di hadapan Bupati, Forkopimda dan Pimpinan SKPD lainnya.

Pesan pertama, terjaganya stabilitas harga pangan. Menurut Dhafi, dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. “Salah satu upaya menjaga stabilitas harga pangan adalah penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan dan pelanggaran lainnya terkait pangan,” terang Dhafi.

Pesan kedua, terjaganya kondisi kamtibmas yang kondusif. Pesan ini menurut Dhafi adalah mengingatkan kepada seluruh Kepala Satuan Wilayah agar mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif. “Untuk menekan segala kejahatan konvensional tersebut, maka perlu dilakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran Kepala Satuan Wilayah yang dibantu Babinkamtibmas,” jelas Dhafi.

Pesan ketiga, kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik. Dhafi mengatakan, Polri akan memberikan pelayanan all out pada titik rawan laka dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik dan puncak arus balik. “Kami melakukan beberapa terobosan dengan memberikan kenyamanan bagi pemudik, seperti fasilitas kesehatan, bengkel umum dan pendirian pos-pos pelayanan yang dapat digunakan pemudik untuk beristirahat,” tandas Dhafi menutup sambutan seragam Kapolri. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

psm makassar

Persiba Incar Kemenangan di Mattoanging

POJOKSULSEL.com – Persiba Balikpapan akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/2017). Melakukan lawatannya ke Makassar, Persiba Balikpapan …
Citra Kirana

Tips Kecantikan ala Citra Kirana

POJOKSULSEL.com – Pesinetron Citra Kirana memiliki keindahan tubuh yang aduhai. Di usianya yang terbilang muda, pemain sinetron Safa dan Marwah …