Alhamdulillah… Pemerintah Sudah Cairkan THR untuk PNS dan Pensiunan

Ilustrasi

Ilustrasi

MENTERI KEUANGAN Sri Mulyani Indrawati menyebutkan pihaknya sudah mencairkan dana Tunjangan Hari Raya (THR) untuk PNS Rp 3,8 miliar.

Jumlah tersebut tersebar ke lebih dari 11.500 Satuan Kerja (Satker).

Dikatakannya, THR untuk PNS sudah bisa dicairkan sejak 15 Juni lalu melalui Satker dengan mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) THR dan pensiunan ke-13.

“Kami tetap siap untuk THR bagi seluruh PNS, TNI, Polri dan pejabat negara. Mulai 15 Juni Satker bisa mengajukan permintaan (pencairan THR),” jelas Sri Mulyani.

Pernyataan tersebut dipertegas Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Marwanto Harjowirjono.

Ia menjelaskan, sebanyak 11.500 Satker dari total 25 ribu Satker di seluruh Kementerian dan Lembaga (K/L) pemerintah, sudah disepakati atau disetujui pencairannya.

Pihaknya pun berharap sebelum Lebaran seluruh THR sudah terdistribusi baik kepada PNS aktif dan para pensiunan.

“Kami harap sebelum libur Lebaran semua sudah tersalurkan,” ucapnya.

Sementara untuk pensiunan, kata Marwanto, sudah disalurkan anggaran mencapai Rp 6,5 triliun. Anggaran tersebut diserahkan melalui PT. Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) dan PT. Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

“Taspen dan Asabri lalu disalurkan ke penerima pensiun. Melalui mitra bank disalurkan secara bertahap ke pensiun, hari ini sudah mulai diterima ke kantor pos,” tandasnya.

(ken/jpnn/pojoksatu)



loading...

Feeds

psm makassar

Persiba Incar Kemenangan di Mattoanging

POJOKSULSEL.com – Persiba Balikpapan akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/2017). Melakukan lawatannya ke Makassar, Persiba Balikpapan …
Citra Kirana

Tips Kecantikan ala Citra Kirana

POJOKSULSEL.com – Pesinetron Citra Kirana memiliki keindahan tubuh yang aduhai. Di usianya yang terbilang muda, pemain sinetron Safa dan Marwah …