Ada Uang Rp 1 Miliar di Balik OTT Gubernur Bengkulu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) di bulan Ramadan ini.

Yang terbaru, Tim Satgas Penindakan KPK berhasil mengamankan Gubernur Bengkulu bersama istrinya, serta seorang kontraktor yang diduga sebagai pihak penyuapnya.

 

”Ya betul (gubernur Bengkulu dan istri ditangkap),” tutur sumber dikutip JawaPos.com ketika dikonfirmasi Selasa ( 20/6/2017).

Dikutip JawaPos.com, selain mengamankan para pihak yang duga melakukan transaksi suap menyuap, tim juga berhasil menyita barang bukti uang suap yang di duga sebagai komitmen fee dari sebuah proyek di wilayah Bengkulu.

“Uang (suapnya) Rp 1 miliar,’’ bisik sumber penegak hukum  yang enggan disebutkan namanya.

Namun, terkait perkara apa dan berapa nominal uang suap yang diterima gubernur, sumber tersebut belum bisa memberikan keterangan secara detail. Pasalnya kegiatan penindakan masih dilakukan.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari KPK. Juru bicara KPK Febri Diansyah ketika dihubungi tidak mengangkat telepon, begitu juga pesan singkat yang dikirimkan tak kunjung dibalas.

(wnd/jpg)



loading...

Feeds