Para Jomblo Butuh Banyak Konsumsi Vitamin D, Ini Penjelasannya

Ilustrasi

Ilustrasi

LAKI-laki dengan tingkat vitamin D yang tinggi saat masih bujangan mereka lebih cenderung memiliki anak yang sehat saat mereka memulai sebuah keluarga. Itu menurut sebuah studi baru oleh University College Dublin, yang menemukan hubungan langsung antara tinggi dan berat badan anak pada usia lima tahun, dan tingkat vitamin pra-konsepsi ayah mereka.

Para peneliti menganalisis data 213 pasangan ayah-anak dengan Cohort Cross-Generation Lifeways, yaitu sebuah database longitudinal unik di Irlandia. Mereka melakukan kuesioner untuk menilai sejumlah faktor. Seperti usia ayah, tinggi asupan energi, berat badan, serta usia ibu, vitamin D dan tinggi asupan energi, dan berat badan.

Kompilasi semua data, mereka menemukan asupan vitamin D dari ayah secara langsung mempengaruhi tinggi dan berat anak mereka di tahun-tahun awal. Yang mengejutkan para ilmuwan, mereka tidak menemukan hubungan antara asupan vitamin D ibu selama trimester pertama dan kedua kehamilan dan berat badan dan tinggi badan pada usia lima atau sembilan tahun.

’’Asupan vitamin D ayah secara positif dan prospektif dikaitkan dengan tinggi dan berat badan anak-anak pada usia 5 tahun, salah satu alasan mengapa hal ini mungkin terjadi adalah status gizi ayah dapat mempengaruhi kesehatan, kualitas dan fungsi sel kuman mereka, yang terlibat dalam reproduksi,” papar para peneliti itu.

(dailymail/ina/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds