Jelang Lebaran, Bupati Maros Hatta Rahman Mutasi 141 Pejabat

Suasana pelantikan pejabat Pemkab Maros oleh Bupati Maros Hatta Rahman, Senin (19/6/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Suasana pelantikan pejabat Pemkab Maros oleh Bupati Maros Hatta Rahman, Senin (19/6/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com MAROS – Menjelang Lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros kembali melakukan. Kali ini sebanyak 141 orang pejabat struktural eselon II, III dan IV dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Maros Hatta Rahman, Senin (19/6/2017).

Mereka yang dilantik, yakni 10 pejabat mendapat promosi dan jabatan pada eselon II dan dua pejabat eselon II bertukar tempat.

Beberapa pejabat yang mendapat jabatan eselon II hasil tes kompetensi yakni sekretaris Badan Keuangan Daerah Ferdiansyah menjadi kepala Dinas Tenaga Kerja, Kabag Humas Kamaluddin Nur menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, kabag Asset Frans Johan menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat diisi oleh Agustam yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum.

Bupati Maros Hatta Rahman, mengatakan khusus eselon II yang baru dilantik sebanyak 10 orang sebelum menduduki jabatan tersebut memerlukan proses yang cukup panjang yakni tiga bulan. Sehingga Hatta berharap kinerja dari pejabat baru ini bisa lebih baik.

“Khusus yang 10 pejabat baru ini merupakan hadiah lebaran dari kami,” ujar Hatta Rahman.

Pelantikan ini merupakan hasil ujian tes kompetensi yang beberapa bulan lalu di gelar. Selain itu para pejabat yang dilantik inijuga dinilai dari kinerja saat menjabat sepertivorestasi yang pernah diraih pada jabatan lalu.

Selain itu Kabag Organisasi Sam Sophyan menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Andi Rijal Kadir, kepala dinas kesehatan dr Maryam.

Dalam mutasi pejabat ini, selain 12 pejabat eselon II juga dimutasi pejabat eselon IIIa 13 orang, eselon IIIb 20 orang, eselon IVa 73 orang dan eselon IVb 25 orang.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds