Ferdinand Sinaga Tak Sabar Cetak Gol

Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga. | DOK. POJOKSULSEL

Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga tidak sabar ingin mencetak gol saat berhadapan Pusamania Borneo FC (PBFC), laga pekan ke-11 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar.

Ferdinand berharap dimainkan saat laga tersebut. Sebab, menit bermainnya sangat kurang selama musim 2017.

Pasca menjalani skorsing selama enam pekan, striker asal Medan itu mengalami penurunan performa. Memasuki pekan kesepuluh, ia belum juga punya koleksi gol.

Ia berjanji akan terus menunjukan performa terbaik, agar bisa dimainkan sebagai pemain reguler. “Saya harap bisa dimainkan oleh pelatih. Dan saya menunggu dan tidak sabar untuk mencetak gol lagi,” kata Ferdinand.

Mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini mengaku, jika membuat gol itu tidak mudah, apalagi atmosfer kompetisi berbeda dengan turnamen.

“Bikin gol ke gawang lawan butuh perjuangan dan rezeki dari Tuhan. Saya hanya bisa berjuang agar bisa mencetak gol,” katanya.

Penurunan performa Ferdinand disadari pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Namun, ia tidak ingin sepenuhnya menyalahkan penyerang yang tampil cemerlang di turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016.

“Ferdinand punya start susah diawal liga. Ferdinand musim kemarin berada dalam puncak performanya. Dia terus mencetak gol disetiap laganya,” kata Robert.

Musim lalu, Ferdiand Sinaga adalah salah satu pemain lokal tersubur. Hal tersebut membuatnya dipanggil membela Timnas. “Mereka mengambilnya ketika dia menjadi top skor tim dan kita kehilangan dia sekitar tiga bulan karena cedera,” kata Robert.

Lalu, diawal musim Liga 1, Ferdinand harus menjalani skorsing karena memukul penyerang Persela Lamongan Ivan Carlos.

“Sayangya pada saat start kita di liga terjadi insiden dan kita kehilangan dia di enam pertandingan. Siapapun yang kehilangan enam pertandingan awal liga akan susah meraihnya kembali,” ungkap Robert.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

duda hamili remaja, remaja dihamili duda, pemerkosaan, kasus pemerkosaan, cinta terlarang

5 Tips Move On dari Mantan

POJOKSULSEL.com – Putus dari sebuah hubungan tidaklah pernah semudah Anda membalikan telapak tangan, akan ada begitu banyak penyesalan di dalamnya. …
Ilustrasi pengejaran teroris

3 Tersangka Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/6/2017) lalu. Berdasarkan data yang …