PSM Makassar Usung Misi Tuntaskan Dendam Hadapi Borneo FC

Skuad PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

Skuad PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar mengusung misi ganda saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) laga pekan ke-11 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Senin (19/6/2017).

Pada pertandingan itu, skuad Juku Eja berambisi mengalahkan Pesut Etan julukan PBFC, demi memgamankan tiga poin, agar bisa menggusur Madura United yang berada dipuncak klasemen sementara.

Misi lain PSM Makassar adalah menuntaskan dendam. Diketahui, dari dua pertemuan terakhir dengan PBFC skuad besutan Robert Alberts itu tak berdaya.

Musim lalu, saat bertandang ke Stadion Mattoanging, PBFC sukses mempermalukan PSM Makassar dua gol tanpa balas. Lalu, pertemuan kedua, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu kembali takluk dengan skor 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda.

Tak hanya itu, Hamka Hamzah dkk juga bertekad mempertahankan rekor kandang musim ini. Dari lima laga kandang yang mereka lakoni, semua disapu bersih dengan kemenangan. Terkahir saat menaklukan Persipura Jayapura 5-1.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan, catatan hasil minor yang diraih timnya saat menghadapi PBFC tidak menjadi persoalan. Apalagi, tahun ini skuad yang dibangun berbeda dari tahun lalu.

“Hasil kurang bagus terjadi tahun lalu dan itu tidak penting bagi kami. Tidak ada yang perlu dipelajari dari dua kekalahan itu karena situasi sekarang berbeda,” kata Robert Alberts.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin meminta agar seluruh pemain lebih fokus pada pertandingan ini, agar bisa bangkit. Sebab, laga sebelumnya, PSM tumbang 1-2 atas Semen Padang. “Kita main dihadapan pendukung, target kita mengamankan tiga poin,” kata Munafri.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds