Lakukan I’tikaf, Deng Ical Nantikan Lailatul Qadr di Masjid Ini

Deng Ical

Deng Ical

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Hampir semua ummat muslim di dunia ini tak mau melewatkan momentum sepuluh malam terahkir Ramadhan yaitu malam Lailatul-Qadr. Salah satunya itu adalah Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, Minggu (18/6/2017) subuh. Terlihat melakukan i’tikaf di Masjid Amirul Mukminin sambil menanti turunya Lailatul-Qadr.

“Malam Lailatul-Qadr adalah malam paling istimewa melebihi seribu bulan. Oleh karena itu, saya sengaja datang untuk menanti turunnya Lailatul-Qadr, yang hanya setahun sekali muncul dan itu pada ahkir bulan Ramadhan,” kata Deng Ical sebelum melaksanakan i’tikaf.

Tampak Deng Ical datang pukul 00.35 Wita, dengan memakai gamis biru dan peci warna putih, Deng Ical langsung masuk ke dalam masjid Amirul Mukminin, dan mengambil shaf paling depan untuk melakukan sholat sunnah. Usai sholat, Deng Ical kemudian duduk bersila sambil membaca al-Quran.

Sekitaran 15 menit lamanya membaca al-Quran, orang nomor dua di Makassar itu langsung melanjutkan dengan melaksanakan sholat Tobat, Tasbih dan Tahajud bersama puluhaan jamaah lainnya.

Agar i’tikaf ini bisa khusyu, maka lampu cahaya penerangan masjid di matikan untuk sementara selama i’tikaf tersebut berlangsung.

Perlu diketahui, sepuluh terahkir di bulan Ramadhan adalah malam yang paling istimewa antara seribu bulan, karena malam tersebut merupakan malam Lailatul-Qadr, yang dimana Nabi Muhammad SAW mensunnahkan dan menghabiskan waktu untuk beribadah dalam mencari Rahmat Allah SWT.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …