Jumlah Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 18 Persen

Ilustrasi - Suasana ruang keberangkatan dilihat dari pantauan CCTV. POJOKSULSEL/ADNAN MUTHALIB

Ilustrasi - Suasana ruang keberangkatan dilihat dari pantauan CCTV. POJOKSULSEL/ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Menteri Perhubungan RI Budi Karya menyebutkan bahwa pertumbuhan penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin (Sulhas) cukup signikan yakni sebesar 18 persen dibanding tahun lalu. Sementara untuk skala nasional hanya berkisar sembilan persen.

Hal itu diutarakan Budi pada saat mengunjungi Posko Lebaran di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (17/6) bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

 

“Pertumbuhannya 18 persen, ini diatas nasional yang hanya sembilan persen. Semoga ini menjadi contoh dan diikuti daerah lain,” sebut Budi

Ia menambahkan, arus mudik lebaran di Makassar relatif berimbang antara datang dan pergi. Dari pantauan, pergerakan penumpang pada H-9 atau tanggal 16 Juni 2017 mengalami peningkatan dibandingkan H-9 tahun 2016 sebesar 39%.

Penumpang yang datang melalui Bandara Sulhas 17.624 dan pergi 22.264 orang, atau total sebanyak 39.888 penumpang. Jumlah pergerakan penumpang pada H-9 tahun ini
mengalami peningkatan dibanding H-10 sebesar 21,08%.

Di Bandara Sulhas, Gubernur Syahrul YL sempat memeriksakan kesehatan di Pos Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 yang ada dibandara tersebut.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds