Depan Aziz Qahhar, Danny Perkenalkan Program Terbarunya

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memperkenalkan program Jagai Anak ta saat menghadiri buka puasa bersama Ustad Aziz Qahhar Mudzakkar bersama Tim Pejuang Bersatu AQM di Pesantren Hidayatullah, Sabtu, (17/6/2017).

Maraknya tindak kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur, kekerasan seksual pada anak, dan perilaku tidak terpuji lainnya yang menempatkan anak sebagai pelaku ataupun korban, mengusik pemikiran Danny hingga mencetuskan program Jagai Anak ta.

Nilai – nilai agama, dan moralitas harus ditanamkan dalam diri anak. Keluarga adalah lembaga atau unit terkecil dalam masyarakat yang paling bertanggung jawab menanamkan nilai – nilai itu. Orang tua berperan sangat penting dalam mendidik dan membimbing anak – anaknya agar terjaga dari perilaku negatif.

Bulan Ramadhan dikatakan Danny, momentum bagi orang tua semakin mendekatkan diri kepada pencipta juga waktu yang tepat membimbing anak – anak dekat dengan ajaran agamanya.

Jagai Anak ta adalah bentuk intervensi pemerintah untuk menciptakan generasi yang unggul utamanya pada sisi moralitas. “Anak adalah titipan Allah SWT yang paling berharga. Harta yang tak ternilai harganya. Jagai anak ta,” pesan Danny.

Anak lanjut Danny, aset bangsa. Jika anak – anak cerdas, berakhlak mulia maka masa depan bangsa akan lebih baik. Rusaknya moral anak – anak akan berdampak pada kerusakan sebuah kota atau negara di masa depan. Olehnya itu, Danny tak pernah bosan mengingatkan orang tua selalu menjaga anak – anaknya.

Di kesempatan yang sama Ustad Aziz Qahhar Mudzakkar mengapresiasi sikap wali kota yang senantiasa menjaga silaturahmi dengan erat. Di tengah padatnya jadwal yang harus dilakoni, Wali Kota Danny menyempatkan diri bersilaturahmi bersama warga Pondok Pesantren Hidayatullah.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds