Bupati Lutra: Laporkan Kalau Ada PNS Tak Bayar Zakat!

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berkapasitas 500 meter kubik.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berkapasitas 500 meter kubik.

BUPATI Luwu Utara Indah Putri Indriani mengeluarkan peringatan keras terhadap seluruh PNS di wilayahnya. Dia mewajibkan seluruh anak buahnya untuk membayarkan zakat profesi jelang Idul Fitri tahun ini.

“Ingat ki, saya tidak mau ada PNS-ku, pejabatku apalagi, yang tidak bayar zakat profesinya,” tegas Indah Putri Indriani di hadapan para Pengurus dan Anggota Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional Kabupaten Luwu Utara yang juga dihadiri hampir seluruh PNS ketika melantik kepengurusan BAZ Lutra periode 2017–2022, Jumat kemarin.

Kalimat tegas dari Bupati perempuan pertama di Sulsel itu masih berlanjut.

“Jika ada PNS yang tidak bayar zakat profesinya, laporkan kepada saya,” tegas Indah.

Apa yang ditegaskan Indah bukan tanpa alasan. Menurut Indah, zakat itu pembersih harta, perwujudan nilai keimanan seseorang, salah satu bentuk syukur nikmat, menumbuhkan akhlak mulia dan mendatangkan ketenangan batin.

“Tidak usah kita khawatir. Kita kasi keluar satu, jutaan yang datang, karena zakat adalah pembersih harta, wujud keimanan kita, salah satu bentuk syukur nikmat, menumbuhkan akhlak mulia, dan mendatangkan ketenangan batin. Coba kita bayangkan jika semua PNS membayar zakat profesi. Masya Allah, luar biasa manfaatnya,” terang Indah.

“Jadi tugas pertama BAZ adalah sampaikan laporan berapa jumlah zakat fitrah tahun ini di masing-masing desa, berapa zakat mal, berapa zakat profesi, dan berapa PNS yang bayar zakat profesinya. Saya mau tahu itu semua,” pungkas Indah.
(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Henrikh Mkhitaryan

Mimpi Henrikh Mkhitaryan Jadi Kenyataan

POJOKSULSEL.com – Menjadi tumbal kesepakatan Manchester United memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal, justru membuat tampak bahagia. Pasalnya, Mkhitaryan bisa mewujudkan …
bahaya pakai Headset

Asal Pakai Headset, Ini Bahayanya

POJOKSULSEL.com – Bagi para pemilik smartphone maupun gadget, headset, headphone atau earphone sudah menjadi perangkat wajib. Fungsi ketiganya kurang lebih …

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …