Bupati Lutra: Laporkan Kalau Ada PNS Tak Bayar Zakat!

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berkapasitas 500 meter kubik.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berkapasitas 500 meter kubik.

BUPATI Luwu Utara Indah Putri Indriani mengeluarkan peringatan keras terhadap seluruh PNS di wilayahnya. Dia mewajibkan seluruh anak buahnya untuk membayarkan zakat profesi jelang Idul Fitri tahun ini.

“Ingat ki, saya tidak mau ada PNS-ku, pejabatku apalagi, yang tidak bayar zakat profesinya,” tegas Indah Putri Indriani di hadapan para Pengurus dan Anggota Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional Kabupaten Luwu Utara yang juga dihadiri hampir seluruh PNS ketika melantik kepengurusan BAZ Lutra periode 2017–2022, Jumat kemarin.

Kalimat tegas dari Bupati perempuan pertama di Sulsel itu masih berlanjut.

“Jika ada PNS yang tidak bayar zakat profesinya, laporkan kepada saya,” tegas Indah.

Apa yang ditegaskan Indah bukan tanpa alasan. Menurut Indah, zakat itu pembersih harta, perwujudan nilai keimanan seseorang, salah satu bentuk syukur nikmat, menumbuhkan akhlak mulia dan mendatangkan ketenangan batin.

“Tidak usah kita khawatir. Kita kasi keluar satu, jutaan yang datang, karena zakat adalah pembersih harta, wujud keimanan kita, salah satu bentuk syukur nikmat, menumbuhkan akhlak mulia, dan mendatangkan ketenangan batin. Coba kita bayangkan jika semua PNS membayar zakat profesi. Masya Allah, luar biasa manfaatnya,” terang Indah.

“Jadi tugas pertama BAZ adalah sampaikan laporan berapa jumlah zakat fitrah tahun ini di masing-masing desa, berapa zakat mal, berapa zakat profesi, dan berapa PNS yang bayar zakat profesinya. Saya mau tahu itu semua,” pungkas Indah.
(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

duda hamili remaja, remaja dihamili duda, pemerkosaan, kasus pemerkosaan, cinta terlarang

5 Tips Move On dari Mantan

POJOKSULSEL.com – Putus dari sebuah hubungan tidaklah pernah semudah Anda membalikan telapak tangan, akan ada begitu banyak penyesalan di dalamnya. …
Ilustrasi pengejaran teroris

3 Tersangka Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/6/2017) lalu. Berdasarkan data yang …