Aa Gym Masuk Bursa Pilgub Jawa Barat, Mungkin?

KH Abdullah Gymnastiar (Instagram)

KH Abdullah Gymnastiar (Instagram)

NAMA Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym kencang disebut masuk di bursa Pilgub Jawa Barat 2018. Hal itu disambut positif Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri.

Dia mengatakan, semakin banyak tokoh dari luar partai politik yang maju di pilgub menandakan semakin besar fakta demokrasi. Menurutnya, jika publik menerima Aa Gym, maka Jawa Barat memiliki demokrasi yang kuat.

 

“Kemunculan tokoh-tokoh yang di luar internal parpol sudah banyak. Ini bagus untuk demokrasi kita, semua orang berhak untuk terlibat menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur,” ujarnya.

Namun demikian, dia juga berharap munculnya nama Aa Gym harus menjadi sebuah kesadaran bagi yang bersangkutan. Pasalnya, Aa Gym harus siap memaparkan visi misinya kepada masyarakat.

“Itu kalau mau secara sadar ingin masuk dalam kandidat calon gubernur (maupun wakil gubernur),” katanya.

Selama ini, kata dia, PKB memiliki keterbukaan kepada kandidat internal maupun eksternal partai. Ia berharap kemunculan nama-nama dari eksternal partai bisa menjadi catatan bagi DPP PKB untuk mempersiapkan diri dalam pesta demokrasi lima tahunan Jawa Barat nanti.

“Harus bisa menjadi catatan juga untuk memunculkan kader-kader terbaik ya,” ucapnya.

(yay/jp/yuz/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds