Ini Cerita Danny Pomanto dan Sendal Jepitnya

Walikota Makassar Danny Pomanto saat berbincang dengan jemaah Masjid Babussalam, Jalan Dg Tata I Blok V A3 Perumahan Tirta Mas, Jumat (16/6/2017).

Walikota Makassar Danny Pomanto saat berbincang dengan jemaah Masjid Babussalam, Jalan Dg Tata I Blok V A3 Perumahan Tirta Mas, Jumat (16/6/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tak banyak yang sering bertemu orang nomor satu Makassar tampil mengenakan sendal jepit. Pemandangan unik itu terlihat saat Walikota Makassar Danny Pomanto Salat Jumat di Masjid Babussalam, Jalan Dg Tata I Blok V A3 Perumahan Tirta Mas, Jumat (16/6/2017).

Orang nomor satu Makassar itu terlihat santai mengenakan sendal jepit bermerk Swallow berwarna hijau. Ya, tak banyak yang tahu jika di balik totalitasnya bekerja sebagai pelayan masyarakat, Danny Pomanto tetaplah sosok yang menyimpan kesederhanaan.

Tak melulu menggunakan barang branded. Kerap kali sendal jepit menghiasi kakinya, utamanya di saat-saat santai tidak sedang mengisi acara formal. Sendal jepit selalu siap di kendaraan yang membawanya bertemu berbagai lapisan masyarakat.

Posisinya pun diletakkan dekat dari jok tempat duduk walikota. Tak perlu jauh-jauh membelinya, cukup di toko terdekat dari kediaman resmi walikota.

Walikota yang tenar dengan program Sombere dan Smart City ini juga punya kebiasaan unik lainnya usai Salat Jumat. Ia tak serta merta meninggalkan areal masjid. Danny Pomanto selalu menyempatkan diri menyapa warga, berbincang, mendengarkan harapan-harapan warganya atau pun sekadar bertanya kabar.

“Alhamdulillah. Kita semua masih diberikan kesehatan dan umur panjang hingga dipertemukan Ramadhan. Perbanyak ibadah dan amalan baik di bulan suci ini,” pesan Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga menitipkan doa bagi Makassar agar selalu dalam keadaan damai, terhindar dari bencana.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds