Dinobatkan Kepala Daerah Inspirator, SYL: Ini Bukti Kepercayaan Publik

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri peringatan Nuzul Quran 17 Ramadan 1438 hijriyah, di Masjid Agung Kabupaten Bulukumba, Minggu (11/6/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri peringatan Nuzul Quran 17 Ramadan 1438 hijriyah, di Masjid Agung Kabupaten Bulukumba, Minggu (11/6/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo dinobatkan sebagai kepala daerah inspirator pembangunan daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan ini diperoleh Syahrul Yasin Limpo bersama 21 kepala daerah lainnya di Indonesia, karena dianggap mampu mampu menjadi inspirator pembangunan daerah. Penilaian dilakukan oleh Pusat Kajian Keuangan Negara.

 

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Keuangan Negara Prasetyo mengatakan 21 Kepala Daerah ini telah mempu menerapkan pemikiran dalam kebijakan pembangunan. Sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena itu pemerintah mengapresiasi kinerja para kepala daerah tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan wujud kerja keras, dan apresiasi kepada Provinsi Sulsel.

Ketua APPSI ini mengatakan, hak ini juga menjadi bagian dari kepercayaan publik kepada Pemprov Sulsel, merealisasikan gagasan dalam pembangunan di Sulsel.

Gubernur Syahrul YL menyebutkan Sulsel telah mempu memenuhi indikator transparansi anggaran, dan inovasi terhadap kebijakan daerah.

“Sulsel 7 kali meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian. Ini bentuk kepercayaan publik pada saya dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” kata mantan Bupati Gowa 2 periode ini di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (16/6/2017).

Pada sektor ekonomi, kata Syahrul Yasin Limpo, Sulsel selalu masuk dalam 5 besar pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds