Begini Cara Basdir Berbagi dengan Warga Lorong di Bulan Ramadan

Anggota DPRD Makassar Basdir membagikan makanan berbuka puasa di lingkungan perumahannya, Jalan Reggae Lorong 1, Jumat (16/6/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Anggota DPRD Makassar Basdir membagikan makanan berbuka puasa di lingkungan perumahannya, Jalan Reggae Lorong 1, Jumat (16/6/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Momentum Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan oleh anggota Komisi D DPRD Makassar, Basdir untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Hal itu dilakukan dengan membagikan makanan berbuka puasa di lingkungan perumahannya, Jalan Reggae Lorong 1, Jumat (16/6/2017).

Basdir yang rutin bercengkrama dengan para tetangganya ini menuturkan, kegiatan yang ia lakukan adalah kegiatan rutin disetiap bulan Ramadhan. Ini merupakan salah satu cara mempererat tali silaturahim dengan masyarakat yang selama ini mempercayakan ia untuk mengisi salah satu kursi di DPRD Makassar.

“Kegiatan ini rutin di lakukan setiap bulan ramadan, bersilaturahmi dan berbagi dengan warga,” tutur Basdir.

Saat ditanya terkait kegiatan yang ia lakukan hanya di sekitar perumahannya. Basdir dengan gamblang menjelaskan bahwa masyarakat yang berada dilingkungannya adalah keluarga yang paling dekat. Meskipun tidak sedarah namun rela untuk saling tolong menolong tanpa pamri.

“Khususnya tetangga merupakan hal yang wajib dilakukan. Tetangga adalah keluarga terdekat kita, ketika kita membutuhkan sesuatu ataupun tertimpa musibah, maka tetanggalah yang paling pertama membantu kita,” ungkap Basdir.

Dalam melakukan kegiatan tersebut, Basdir didampingi oleh sekelompok orang yang menamakan diri sebagai tim temannya Basdir.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds