Wah, Ada 16 Titik yang Jadi Sarang ISIS di Indonesia

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

INFORMASI penting disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait sepak terjang gerakan ISIS di Indonesia. Menerutnya, ada 16 daerah di Indonesia yang diduga terdapat simpatisan kelompok radikal itu.

“Di Indonesia ada sekitar enam belas tempat, itu tempat ISIS juga yang sudah ada, sudah bergabung dengan kita. Contohnya di NTB Bima, Jawa Tengah, Jawa Timur,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Untuk membuktikan keberadaan ISIS di Indonesia katanya bisa dilihat dengan adanya bom beberapa waktu lalu di Kampung Melayu. Saat ini, lanjut dia, sel-sel ISIS itu katanya sedang tertidur.

“Tinggal kapan bangunnya. Ketika ada kejadian dia akan bangun. Ini yang harus sama-sama kita garap bersama,” tegas Gatot.

Sementara pihaknya berupaya menutup celah-celah yang kemungkinan akan disusupi ISIS atau tempat masuknya kelompok radikal yang berasal dari Syria dan Irak itu.

Sebab, ISIS kini sudah ada di Marawi, Filipina dan sedang digempur oleh pemerintah setempat. “Kalau kita tidak segera tutup pelarian dari ISIS yang ke Indonesia, maka akan sangat berbahaya,” jelas mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

TNI katanya sudah melakukan kegiatan dari pulau-pulau yang paling dekat dengan Filipina. Yakni, Marore, Miangas, dan Tarakan.

“Ke arah Bitung dari Marore, Miangas, Tahura, Talaud kita tutup. Menuju ke Maluku Utara juga kita tutup dengan operasi udara, laut dan bahkan kapal selam di sana. Dan tiap-tiap pulau tadi, diadakan penebalan,” beber Gatot.

Soal mengapa tidak segera ditangkap pihak-piahk yang diduga ISIS di 16 daerah tersebut, Gatot malah balik bertanya. “Menangkapnya pakai undang-undang apa?” pungkasnya.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

firza husein, selebriti, kasus firza husein, foto hot firza husein, habib rizieq, firza husein dan habib rizieq, kasus pornografi firza husein, foto mesum firza husein, chat mesum habib rizieq

Habib Rizieq Pulang Besok?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia besok, Jumat (22/9/2017). Namun, hal itu …

Ini Kunci Kebahagiaan Sandra Dewi

POJOKSULSEL.com – Artis Sandra Dewi membocorkan kunci kebahagiaannya dalam menjalani hidup. Sandra pun tak pelit mengungkap apa yang menjadi kunci …