SYL Semangati Petani Gagal Panen di Pinrang

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, PINRANG – Salah satu agenda penting lain yang dilakukan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Pinrang adalah menyerahkan bantuan bibit ikan dan bibit pertanian di Kelurahan Marawi, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Kamis (15/6).

Khusus untuk bibit pertanian, Syahrul Yasin Limpo menyerahkan diantaranya bibit kakao sebanyak 26.800 pohon, pala 45.250 pohon, dan cengkeh 12.700 pohon.

Bupati Kabupaten Pinrang, Aslam Patonangi akibat iklim yang ekstrim, banyak tanaman padi warga yang gagal panen. Sehingga dia merasa bersyukur karena gubernur mau memberi bantuan bibit untuk meringankan beban petani.

“Perubahan iklim berpengaruh di Pinrang. Akibatnya, banyak areal persawahan yang gagal panen. Beruntung ada pembagian bibit dari Bapak Gubernur. Jadi jangan berpikir padi yang sudah hanyut atau tergenang. Kita dapat gantinya,” kata Aslam memberikan semangat.

Aslam juga memberikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Pinrang.

“Terima kasih sudah datang Bapak Syahrul Yasin Limpo. Terima kasih atas empatinya untuk Kabupaten Pinrang,” sebutnya.

Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, Pinrang salah satu daerah prioritas perikanan dan pertanian. Kabupaten tersebut berkontribusi bagi pemenuhan produksi perikanan maupun pertanian Susel.

Pada kesempatan itu, Syahrul Yasin Limpo juga menghibur dan memberi semangat kepada petani yang baru saja tertimpa musibah banjir sehingga areal pertanamannya rusak dan gagal panen.

“Banjir adalah cara Tuhan mempertemukan kita. Tidak ada yang terjadi begitu saja,” aku Syahrul Yasin Limpo.

“Tidak ada kata mundur.  Kalau banjir tanam lagi.  Kalau banjir lima hektare tanam 10 hektare, ” pungkas Syahrul Yasin Limpo.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds