Kinerja DPRD Makassar, Ombudsman: 4 Tahun Tak Ada Keluhan

Sekretariat DPRD Makassar, Bagian Hubungan Masyarakat menggelar kegiatan dialog publik bersama seluruh staf DPRD  Makassar, dengan tema Optimalisasi Kinerja Staf Sekwan dalam Mendukung Trifungsi DPRD di Pelataran Parkir Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Sekretariat DPRD Makassar, Bagian Hubungan Masyarakat menggelar kegiatan dialog publik bersama seluruh staf DPRD Makassar, dengan tema Optimalisasi Kinerja Staf Sekwan dalam Mendukung Trifungsi DPRD di Pelataran Parkir Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretariat DPRD Makassar, Bagian Hubungan Masyarakat menggelar kegiatan dialog publik bersama seluruh staf DPRD Makassar, dengan tema Optimalisasi Kinerja Staf Sekwan dalam Mendukung Trifungsi DPRD di Pelataran Parkir Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Kamis (15/6/2017).

Hadir sebagai narasumber, anggota DPRD Makassar Haslinda Wahab, Ketua Penasehat Asosiasi Sekwan se Indonesia Syarifuddin, dan Wakil Ketua Ombudsman Makassar Anwar SH.

Wakil Ketua Ombudsman Makassar, Anwar SH pada kesempatannya, mengungkapkan bahwa Ia mengapresiasi kinerja DPRD Makassar selama ini. Sebab, kata Dia, hingga saat ini belum ada hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat terkait kinerja DPRD Makassar.

“Alhamdulillah saya sudah tahun ke 4 di Ombudsman Kota Makassar, tapi hingga saat ini belum ada keluhan DPRD Makassar. Ini patut diapresiasi,” terangnya.

Bahkan, kata Anwar, hal yang kerap menjadi persoalan di DPRD adalah masyarakat yang kurang paham dengan regulasi penyampaian aspirasi ke DPRD. Sehingga, memang penting bagi seluruh staf sekretariat DPRD Makassar untuk turut andil dalam hal ini dalam memberikan pemahaman segala regulasi yang berkaitan dengan DPRD Makassar.

“Di DPRD ini tantangannya itu sangat luar biasa sekali. Karena orang datang di sini tidak mengenal istilah. Dia hanya tahu bahwa ini rumah rakyat, tidak mau sesuai prosedur. Pokoknya kalau mau ketemu dengan anggota dewan, pasti dia minta harus ketemu,” terangnya.

Hal senada di ungkapkan oleh Haslinda, dimana penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat seluruh regulasi penyampaian aspirasi ke DPRD Makassar.

“Ketika ada unjuk rasa yang datangm itu pertama – tama diladeni humas protokuler. Ini targetnya untuk berjalan cepat dan tepat,” ungkapnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds