Jelang Mudik, Tim Gabungan Uji Kelayakan Angkutan Umum

Tim gabungan dari Ditlantas Polda Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel dan PT Terminal Regional Daya Makassar melakukan uji kelayakan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Daya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)  Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Tim gabungan dari Ditlantas Polda Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel dan PT Terminal Regional Daya Makassar melakukan uji kelayakan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Daya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tim gabungan dari Ditlantas Polda Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel dan PT Terminal Regional Daya Makassar melakukan uji kelayakan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Daya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (15/6/2017).

Uji kelayakan ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan kendaraan dan pengemudi AKDP dan AKAP, jelang mudik lebaran Idul Fitri 1438 hijriayah.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Winarto mengatakan, dalam uji kelayakan ini, masing-masing tim akan melakukan peran dan fungsinya.

Khusus untuk Dishub akan mengecek kelayakan fasilitas kendaraan seperti rem, ban, kaca mobil, perlengkapan kotak K3, semprotan air wiper.

Sementara tugas kepolisian adalah mengecek kelengkapan administrasi kendaraan dan pengemudi, yakni Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Angkutan umum yang telah lolos uji kelayakan akan diberi label stiker oleh tim.

“Ini merupakan keputusan bersama, akan kita laksanakan uji kelayakan bagi kendaraan untuk arus mudik lebaran 2017,” kata Kombes Winarto.

Lanjut Dirlantas Winarto, uji kelayakan akan terus intens dilakukan mendekati hari H lebaran. Sebab, pada waktu-waktu itu, akan semakin banyak penumpang yang mudik lebaran.

Pada kesempatan yang sama, Winarto berjanji akan kembali menggelar rapat penertiban terminal liar, yang biasanya marak jelang lebaran.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

firza husein, selebriti, kasus firza husein, foto hot firza husein, habib rizieq, firza husein dan habib rizieq, kasus pornografi firza husein, foto mesum firza husein, chat mesum habib rizieq

Habib Rizieq Pulang Besok?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia besok, Jumat (22/9/2017). Namun, hal itu …

Ini Kunci Kebahagiaan Sandra Dewi

POJOKSULSEL.com – Artis Sandra Dewi membocorkan kunci kebahagiaannya dalam menjalani hidup. Sandra pun tak pelit mengungkap apa yang menjadi kunci …