Heboh di Medsos, Video Ibadah Aneh di dalam Masjid

Ibadah dzikir dengan gerakan tak biasa di dalam masjid bikin heboh.

Ibadah dzikir dengan gerakan tak biasa di dalam masjid bikin heboh.

POJOKSULSEL.com – Media sosial kembali dihentakkan dengan beredarnya video jamaah melakukan ibadah di dalam masjid dengan gerakan tak biasa.

Video memperlihatkan puluhan jamaah berdiri dan berbaris rapi layaknya orang yang hendak melakukan shalat berjamaah.

Para jamaah kemudian melakukan dzikir bersama sambil menggerakkan seluruh badan. Jamaah wanita menggoyangkan pinggul diiringi gerakan kedua tangan ke kiri dan kanan.

Sedangkan jamaah laki-laki tampak bergerakkan badan dengan cara maju mundur. Sebagian dari jamaah laki-laki tampak saling berhadap-hadapan.

Gerakan dzikir aneh ini diduga dilakukan usai shalat berjamaah. Sebab, puluhan jamaah masih berdiri di barisan atau shaf shalat.

Belum diketahui di masjid apa dzikir aneh itu dilangsungkan. Bahkan, lokasi masjid juga belum jelas. Namun informasi yang beredar menyebutkan bahwa lokasi masjid itu berada di Malaysia.

Video dzikir aneh ini diunggah di Instagram @fatiah.nur27 dengan judul 🚫tidak untuk dicontoh🚫.

“Hati-hati kepada umat Islam.. semakin banyak Aliran yg menyesatkan Umat Islam dalam beribadah.. Nanti juga akan terkuak siapa mereka.. apakah seperti yg di katakan Syiah atau Ada aliran baru lagi yg mulai menggeser Aqidah Umat Islam Tanah Air?,” tulisnya di keterangan video.

“Hal ini dapat di laporkan kepada MUI untuk dapat di tindak lanjuti agar tidak meresahkan masyarakat,” imbuhnya.

Postingan ini memicu reaksi netizen. Mayoritas mencela video tersebut. Namun ada juga yang memberi pembelaan dengan menyebutkan bahwa itu gerakan Dzikir Nasyid.

“Silahkan lapor ke MUI pusat pasti beliau akan membenarkan. Klo admin nya malu gak tau bhwa itu nama nya Dzikir Nasyid,” tulis @nahdysekumpul. (one/pojoksatu)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …