Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo Serahkan Bibit dan KUR di Pinrang

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan berupa bibit untuk budi daya udang, ikan air tawar, dan rumput laut dan bantuan KUR di Kabupaten Pinrang, Kamis (15/6/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan berupa bibit untuk budi daya udang, ikan air tawar, dan rumput laut dan bantuan KUR di Kabupaten Pinrang, Kamis (15/6/2017).

POJOKSULSEL.com, PINRANG – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan berupa bibit untuk budi daya udang, ikan air tawar, dan rumput laut di Kabupaten Pinrang, Kamis (15/6/2017). Selain itu, Syahrul Yasin Limpo juga mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bantuan yang diserahkan merupakan hasil kerja sama Kantor Perwakilan Bank Indonesia, BRI, dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Pemprov Sulsel.

 

Bantuan berupa KUR diberikan kepada kelompok penerima dan perorangan untuk budidaya udang, rumput laut, ikan air tawar. Bantuan ini diberikan di Desa Lotang Salo, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang. Desa ini merupakan lokasi percontohan pengembangan klaster ikan bandeng.

“Jika sudah ada bantuan, tim tambak ini harus lebih kuat. Karena saya dan Pak Bupati sudah membawa perbankan ke sini,” kata Syahrul.

Gubernur Syahrul sepanjang perjalanan sempat meninjau dan melihat tambak di Pinrang yang terbengkalai. Dan meminta untuk diperhatikan dan diambilalih.

“Saya datang disini. Saya mau lihat ada yang baru disini. Hamparannya bagus dan kita bisa masuk pada tambak permanen yang sudah ditembok. Semua jangan mundur kita ingin lebih bagus,” harapnya.

Bantuan diberikan kepada empat kelompok senilai Rp1,215 miliar. Sedangkan untuk perorangan, bantuan KUR dari BRI untuk Kabupaten Pinrang senilai Rp625 juta. Di tempat yang sama, juga diserahkan bantuan KUR senilai Rp425 juta untuk Kabupaten Sidrap.

Salah seorang petambak yang merupakan salah satu anggota kelompok budidaya di Kecamatan Suppa, Jusman mengatakan bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk kelompok budidaya dan usaha mereka.

“Ini akan bermanfaat. Kami bersyukur ada bantuan untuk usaha rumput laut kami. Satu kelompok terdiri dari sepuluh orang,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Budidaya Air Tawar dan Perairan Umum Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Ibrahim mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan prioritas gubernur yang diharapkan bermanfaat bagi budidaya perikanan di daerah tersebut.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …