Di Parepare, Kolektor PBB Diberikan Asuransi

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe mengeluarkan kebijakan baru terkait  Kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Walikota bergelar doktor hukum itu ‎memerintah langsung kepada Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk mengasuransikan para kolektor PBB.

“Kebijakan itu baru diterapkan tahun 2018 mendatang. Kami sudah perintahkan kepada Badan Keuangan Daerah. Ya, ada asuransi perlindungan diri mengingat resiko kerja para kolektor sangat besar,”Terang Taufan, usai menyerahkan dana transportasi untuk seluruh kolektor PBB, Jumat (16/6/2017).

Setelah menyerahkan uang transport kepada perwakilan kolektor, Walikota Parepare merasa bangga dengan kerja-kerja yang telah dilakukan para kolektor dengan berbagai rintangan yang dihadapi selama melakukan penagihan PBB.

Dia juga mengapresiasi semangat yang dimiliki seluruh kolektor sehingga pendapatan Asli Daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan memenuhi target dan tepat waktu.

“Berkat kerja keras kita semua dari seluruh kolektor, Pendapatan Asli Daerah kita dari tahun ketahun semakin meningkat,”terang Taufan.

Taufan pun mengharapkan kepada Camat dan Lurah untuk bekerja ekstra memberikan sosialiasi kepada warga di daerahnya masing masing untuk taat membayar pajak.

Taufan juga berjanji menaikkan dana transport kolektor PBB, yang saat ini sebesar 800 ribu rupiah.

“Tahun depan kita naikkan hingga sampai satu juta,”ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, ini. (ADV)



loading...

Feeds