Taufan Pawe Serahkan Bantuan untuk Keluarga Miskin

Taufan Pawe Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Miskin

Taufan Pawe Serahkan Bantuan Untuk Keluarga Miskin

WALIKOTA Parepare, HM Taufan Pawe, menyerahkan bantuan stimulan sarana dan prasarana pendukung usaha keluarga minskin di Kota Parepare, tahun 2017.

Penyerahan secara simbolis ini di hadiri oleh ratusan warga ‎dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah, di kompleks Rumah Jabatan Walikota, Kamis (15/6/2017).

 

Panitia penyerahan bantuan dari kantor Dinas Sosial Parepare, Hj. Irman, mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus silaturahmi Walikota dengan para warga binaan Dinas Sosial.

“Acara seperti ini tiap tahun diselenggarakan bersamaan dengan penyerahan bantuan ke penerima manfaat se-kota Parepare,”katanya.

Dia mengungkapkan, dana bantuan berupa peralatan usaha seperti mesin jahit tersebut, bersumber dari APBD 2017 sebesar Rp3,4 miliar.

“Tujuannya agar para penerima manfaat dapat meningkatkan taraf hidup keluarganya. Total dana bantuan sebesar 3,4 millyar lebih,”ungkapnya.

Penerima manfaat, kata dia, sebanyak 4.333 orang. Bantuan tersebut juga kata dia berkat dorongan walikota Parepare.

Sementara itu, Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, menganggap peretmuan dengan warganya tersebut sebagai bentuk tanggungjawab pemimpin dengan rakyatnya.

“Ya, sebagai bentuk tangungjawab pemimpin dan rakyatnya. Wajar kalau warga saya datang ke Rumah jabatan Walikota. Rujab adalah rumah mereka, ‎tidak boleh ada jarak,”katanya.

Taufan menjelaskan, pembangunan di Parepare bukan hanya fisik namun juga pembangunan ummat. Pemerintah, kata dia, berjuang dan berfikir untuk memperhatikan segala sendi-sendi kehidupan masyarakat.

“Kita perhatikan semua. Kita berfikir demi kepentingan rakyat. Kita perhatikan segala sendi-sendi kehidupan masyarakat,”jelas Taufan Pawe.

Taufan pun berharap agar masyarakat mendoakan pemerintah agar menjadi pemimpin amanah.

“Tidak cukup waktu 1×24 jam untuk memikirkan rakyat kita. Semua kita fikirkan bagaimana rakyat bisa ringan beban hidupnya. Mari kita saling mendoakan karena pemerintah tidak pernah berhenti mendoakan rakyatnya,”‎jelas Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, dari waktu kewaktu tingkat pertumbuhan ekonomi Parepare naik.

“Dari waktu kewaktu pemerintah makin peduli. Percayalah pemerintahan ini pasti berpihak kepada rakyat,”tandas ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Henny Handayani

Rakor IYL-Cakka Bahas Dukungan Parpol

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang digelar di Makassar, Senin (20/11/2017) besok, …

Amunisi Baru Prof Andalan Kembali Terbentuk

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, kembali mendapatkan amunisi baru …