Stok dan Harga Daging di Makassar Aman Jelang Lebaran

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Numang bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar Ramli Simanjuntak, memantau langsung stok dan harga daging di RPH Kota Makassar di Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (5/6/2017) dinihari tadi.

Turut mendampingi melakukan pemantauan daging di RPH Makassar adalah Kadis Perdagangan Hadi Basalamah, Ditreskrimsus Polda sulsel Kombes Yudhiawan dan Satgas Ketahanan Pangan Sulsel, serta pegawai Pemkot Makassar.

Pemantauan stok dan harga daging jelang lebaran Idul Fitri memang telah menjadi rutinitas Pemprov Sulsel bersama KPPU dan instansi terkait.

Wagub Agus AN mengungkapkan, permintaan daging ke RPH Makassar masih stabil sampai saat ini. Rata-rata RPH Makassar masih melakukan pemotongan sapi sampai 70 ekor saja permalam.

“Jadi ini masih dalam posisi yang stabil. Tadi diperkirakan 70 ekor rata-rata per malam,” kata Agus AN.

Diperidiksi lonjakan permintaan daging sapi akan terjadi pada H-3 dengan total sekitar 200 ekor pemotongan. Dan H-2 yang dapat mencapai 400 ekor pemotongan.

Harga daging di RPH Makassar pun masih normal, yakni Rp94 ribu sampai Rp95 ribu. Agus AN menjamin bahwa pasokan daging di Sulsel cukup untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat, sampai lebaran Idul Fitri mendatang.

Kalaupun nantinya terjadi lonjakan permintaan mendekati lebaran Idul Fitri, maka Wagub Agus AN menjamin Sulsel tidak akan kekurangan stok daging sapi.

Sebab, pemprov Sulsel telah berkoordinasi dengan kabupaten penyedia sapi, seperti Barru, Maros, dan Bone untuk segera menyuplai sapi ke Makassar apabila terjadi lonjakan permintaan daging sapi.

“Ya saat ini, daerah penghasil itu kan Barru, Maros, Bone, masih dalam jangkauan,’ kata Agus AN.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …