Pimpinan Wilayah BI Sulsel Puji Inflasi Parepare

Penyerahan cendera mata oleh Walikota Parepare ke Pimpinan BI Wilayah Sulsel, Bambang Kusmiarso

Penyerahan cendera mata oleh Walikota Parepare ke Pimpinan BI Wilayah Sulsel, Bambang Kusmiarso

PIMPINAN Wilayah Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso, berkunjung di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bambang ditemui langsung oleh Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, di kompleks Rumah Jabatan, Kamis (15/6/2017).

Dalam pertemuannya dengan Walikota Parepare, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dia mengemukakan terkait bagaimana peran pemerintah Kota  dalam melakukan pengendalian Inflasi. Parepare, kata dia, saat ini Parepare berada dalam level yang sangat rendah.

“Inflasi Parepare saat ini memang  kategori level sangat rendah, sehingga wajar kalau Pemerintah Parepare disebut sebagai pemerintahan yang mampu mengendalikan inflasi ini,”kata dia.

Dia menyebut  Bank Indonesia (BI) yang menghadirkan Wali Kota Parepare sebagai pembicara dalam Economi Leader beberapa wakti lalu merupakan hal yang pantas.

“Pak Wali ini memang layak untuk dijadikan sebagai Economi Leader. Dan sekedar diketahui juga kalau Parepare merupakan Kota pertama yang dikunjunginya diluar Makassar,”ujar mantan Pimpinan Perwakilan BI wilayah Singapura ini.

Kondisi yang menyebabkan tingginya kenaikan inflasi di setiap daerah, kata dia, terjadi pada bulan Ramadan ini dan puncaknya jelang lebaran.

“Kami sudah lakukan antisipasi. Kami juga berharap agar Pemerintah Kota Parepare ikut serta dalam menjaga stabilitas harga,”jelas Bambang.

Sementara Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan dalam menjaga stabilitas harga yang ada di Kota Parepare ini, pihaknya melakukan pasar murah untuk menekan terjadinya inflasi yang tinggi.

“Kami ada pasar murah dan juga anggaran untuk melakukan operasi pasar, namun sampai saat ini kami belum gunakan karena masih melihat kondisi harga  dipasaran,”ungkapnya. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds