JK: Insya Allah Tahun Depan, Saya Istirahat. Maksudnya?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar buka puasa bersama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Wapres memberikan sambutan setelah penyampaian kuliah tujuh menit (kultum). Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun sempat bercanda saat memulai sambutannya. “Tadi kultum, sekarang biar saya jadinya kuli, kuliah lima menit,” kata tokoh yang karib disapa JK itu bercanda.

 

JK menyatakan, Ramadan tahun ini sangat luar biasa. Karena hampir setiap hari ada silaturahmi dan buka puasa bersama. “Ini luar biasa, di mana-mana ada suatu peningkatan. Kita jadi jarang buka puasa di rumah karena silaturahmi setiap hari,” ungkap JK.

Dia mengatakan, insyaallah tahun depan acara buka puasa ICMI juga tetap dilaksanakan. Tapi, tidak di Istana Wapres melainkan di Balai Kota DKI Jakarta.

“Insyaallah tahun depan, saya kira saya mesti istirahat, tetapi akan pindah ke sebelah (Balai Kota DKI) saja acaranya karena kedua-duanya ICMI. Di sebelah saja ya, Ramadan nanti sudah siap,” katanya.

Sekadar informasi, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, merupakan gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022. Keduanya merupakan tokoh ICMI. Anies-Sandi akan resmi berkantor di Balai Kota DKI Jakarta akhir tahun ini.

Lebih lanjut JK mengatakan dalam dunia ini sudah banyak berubah baik itu politik, ekonomi, apalagi teknologi. “Semuanya. Karena cendekiawan yang merubah sistem kita atau perilaku kita semuanya,” katanya. “Karena itulah fungsi ICMI ini harus menjadi suatu katalisator dan bisa melaksanakan itu,” harap JK.

Dia mencontohkan, di bidang politik misalnya. Walaupun jarang bicara politik, tapi di ICMI tapi bisa menjadi super fraksi. Sebab, di ICMI ada tokoh dari bermacam-macam partai.



loading...

Feeds