Bongkar Sindikat Narkoba Kelas Kakap, Jaksa Hadirkan Saksi Kunci

Kajari Parepare, Rezkiana saat menggelar konfrensi pers di Kantor Kejaksaan Parepare, Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - HAIRUL AMRAN

Kajari Parepare, Rezkiana saat menggelar konfrensi pers di Kantor Kejaksaan Parepare, Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - HAIRUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil membawa saksi kunci dalam persidangan kasus dugaan kepemilikan barang haram jenis sabu-sabu seberat 2 kilogram (kg).

Lapedda, alias Irwan (45) salah satu narapidana Lapas Tarakan, Kalimantan Utara‎, dijemput paksa setelah pihak Kejaksaan Negeri Parepare terjun langsung untuk menghadirkan saksi empat terpidana kasus tersebut.

Nama Lapedda sendiri disebut dalam BAP terdakwa sebagai pemilik sabu-sabu yang ditangkap polisi di Pelabuhan Parepare, beberapa waktu lalu.

“Kita bawa (Lapedda) ini sebagai saksi kunci untuk membongkar sindikat peredaran narkoba kelas kakap,” ujar Kajari Parepare, Rezkiana Ramayanti, usai persidangan di pengadilan negeri Parepare, Kamis (15/6/2017).

Rezkiana menjelaskan, fakta persidangan ke empat terdakwa majelis hakim meminta Lapedda harus dihadirkan dalam sidang lanjutan. Sidang sempat tertunda lantaran saksi kunci tersebut sulit dibawah, polisi yang berusaha menjemput, gagal membawa saksi tersebut di meja persidangan.

Bahkan, kata dia, proses mediasi pada saat itu oleh polisi dan pihak Lapas Tarakan, berakhir bentrok. Aparat dipukul mundur oleh ratusan tahanan lapas setempat.

“Setelah kami melakukan koordinasi dengan Dirjen Kementrian Hukum dan HAM, kemudian kami turun. Alhamdulillah saksi ini luluh dan siap hadir. Tidak ada ricuh dan semua berjalan lancar,” ungkap mantan Kajari Kabupaten Sidrap, ini.

Dia‎ menambahkan, pihaknya tidak main-main dalam mengungkap kasus peredaran narkoba khususnya di wliayah Parepare dan sekitarnya.

“Kita ingin kasus ini terang benderang dan mengungkap seluruh pelaku yang terlibat,” tutupnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …