Bank Mantap Gandeng BKD Sulsel Sosialisasi Pelayanan BUP

Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) menggandeng Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel menggelar sosialisasi ketaspenan, dan layanan perbankan terhadap pegawai yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di lingkup Pemprov Sulsel, Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) menggandeng Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel menggelar sosialisasi ketaspenan, dan layanan perbankan terhadap pegawai yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di lingkup Pemprov Sulsel, Kamis (15/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) menggandeng Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel menggelar sosialisasi ketaspenan, dan layanan perbankan terhadap pegawai yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di lingkup Pemprov Sulsel, Kamis (15/6/2017).

Kepala Divisi Pension & Loyalty Management Bank Mantap Nana Supriatna mengungkapkan sosialisasi ini bertujuan untuk memudahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sepuh atau Batas Usia Pensiun (BUP) mengurus biaya pensiun dan tabungan hari tua.

“Pas pensiun tidak usah lagi ke Taspen, tapi pemberkasannya di sini. Nah ini dikenal sebagai layanan klim otomatis,” kata Nana Supriatna.

Nana Supriatna mengatakan, layanan klim otomatis ini memberikan kemudahan kepada nasabah pensiunan, maupun yang akan pensiun.

Ia mengatakan, kalau sebelumnya para pensiunan PNS harus mengantri di PT Taspen melakukan pengurusan. Maka hadirnya Bank Mantap telah mengurus semua pemberkasannya.

Selain itu, Bank Mantap pun menyediakan ATM bagi nasabah, sehingga tidak perlu lagi setiap bulan ke Bank ataupun PT Taspen dan PT Pos melakukan pengecekan.

“Para pensiunan hanya menunggu pemberitahuan via SMS dari Taspen apabila uang pensiun masuk ke rekening,” kata Nana Supriatna.

Sementara Kepala BKD Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo mengapresiasi upaya Bank Mantap memudhakan pelayanan terhadap pensiunan PNS. Dia mengatakan, Pemerintah Sulsel saat ini tengah menggenjot pelayanan prima terhadap masyarakat. Salah satunya dengan reformasi birokrasi.

PT Taspen telah menunjukkan komitmen yang tinggi dan pelayanan inovatif dalam rangka menciptakan pelayanan lebih baik,” kata Ashari Fakhsirie.

Dia menyampaikan setiap PNS yang memasuki masa pensiun, tidak perlu lagi ke Taspen. Tetapi cukup ke BKD setempat. Karena Taspen telah bekerjasama BKD terkait pemberkasan. Dengan pelayanan tersebut, PNS yang memasuki masa pensiun dapat menghemat waktu dan biaya, serta resiko perjalanan.

PIC BUP Bank Mantap Makassar Budi Santosa mengatakan, sosialisasi kerjasama BKD ini merupakan upaya terhadap kemudahan BUP melalui layanan klim otomatis PT Taspen.

“Bank Mantap jalin sosialisasi kerjasama dg BKD Pemprov upaya mendorong akselerasi pelayanan publik terhadap kemudahan BUP melalui layanan klim otomatis PT Taspen,” kata Budi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds