Salam Asik dan Politik Nol Rupiah Andi Singke di Pilkada Bone Jadi Viral

Salam Asik dan Gerakan Politik Nol Rupiah dukungan kepada Andi Singke di Pilkada Bone 2018 yang jadi viral di media sosial. | DOK. TIM ASIK

Salam Asik dan Gerakan Politik Nol Rupiah dukungan kepada Andi Singke di Pilkada Bone 2018 yang jadi viral di media sosial. | DOK. TIM ASIK

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pilkada Bone 2018 mulai ramai dengan hadirnya penantang incumbent pasangan Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle. Kandidat penantang hadir dengan dinamisasi dan kreativitas gerakan. Di antaranya, penantang dari kalangan muda Andi Singkeru Rukka.

Andi Singke, sapaan Andi Singkeru Rukka, yang akan maju sebagai kandidat bupati Bone di Pilkada Bone 2018, mulai masif bergerak. Dari tagline Asik, yang merupakan akroim dari namanya (Andi Singke), juga Poros Muda Menyatu dan Bone Makkiade.

Beberapa hari terakhir ini, menjadi viral di media sosial sosialisasi Salam Asik dan Gerakan Politik Nol Rupiah. Salam Asik yang diperkenalkan Andi Singke bersama timnya adalah berupa tangan terkepal yang bersilang di depan dada.

Simbolisasi tangan bersilang sebagai penyatuan kekuatan sebagai penantang dari semangat muda diupload berbagai kalangan. Salam Asik kini masif diperkenalkan di media sosial, utamanya di Facebook.

Selain itu, Gerakan Politik Nol Rupiah. Andi Singke mengatakan, Salam Asik merupakan kreativitas dari pendukung yang mendorongnya maju di Pilkada Bone 2018.

Pergerakan Andi Singke, yang merupakan dosen IAIN Gorontalo, terlihat dengan pemasangan baliho atau tanda gambar di beberapa daerah di Bone. “Itu sumbangan dari teman-teman. Mereka yang pasang. Alhamdulillah, semua teman ikhlas bergerak,” kata Andi Singke yang saat ini dalam penyelesaian pendidikan program doktoralnya di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Andi Singke, yang merupakan mantan ketua Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Bone, pihaknya juga menyosialisasikan Gerakan Politik Nol Rupiah.

Gerakan Politik Nol Rupiah, kata Andi Singke, merupakan gerakan pendidikan politik. Pertarungan pada visi dan misi kandidat, bukan pada money politics.

Andi Singke mengatakan, salah satu yang merusak dalam kontestasi politik di Indonesia atau dalam tiap momen politik di semua level adalah money politics atau politik uang.

“Masyarakat tidak semakin tercerdaskan dengan money politics. Dan itu akan berbuah pada resiko pemerintahan kedepan. Akan ada pengembalian dari harga upeti yang harus dibayar dan pasti berdampak pada pembangunan,” kata Andi Singke.

Gerakan Andi Singke yang akan maju sebagai kandidat bupati Bone masif dilakukan, tidak hanya di Bone, tapi juga di Makassar. Seperti malam ini, Selasa (13/6/2017), Andi Singke menggelar pertemuan dengan tokoh pemuda dari Bone di salah satu warkop di daerah Toddopuli Makassar.

Berikut foto-foto Salam Asik dan Gerakan Politik Nol Rupiah yang jadi viral di media sosial:



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …