PSM Makassar Merasa Belum Disalip Madura United

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menegaskan jika Madura United belum menyalip timnya di klasemen Liga 1 2017.

Pada klasemen sementara Madura United berada diperingkat pertama dengan jumlah 22 poin. Selisih 2 poin dari PSM Makassar diperingkat kedua.

Alasan Robert Alberts menilai PSM Makassar belum tersalip karena jumlah pertandingan yang dimainkan berbeda. Madura United 11 pertandingan dan PSM Makassar baru 10 laga.

Pertandingan pembuka pekan ke-11 Liga 1, Madura United sukses mempermalukan Semen Padang 6-0 di Stadion Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017).

Sementara, PSM Makassar akan melakobi laga ke-11, menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Senin (19/6/2017).

“Mereka ada di peringkat pertama, tapi Madura belum salip kita, karena jumlah pertandingan yang kita mainkan tidak sama,” kata Robert Alberts.

Kecuali, lanjut pelatih asal Belanda itu, jumlah pertandingan sama, baru bisa dilihat posisi klasemen. “Harus kita akui, sejauh ini Madura United dan PSM yang memainkan pertandingan kandang paling baik,” kata Robert.

Terlepas dari itu, mantan pelatih Arema dan Sarawak FC itu mengungkapkan jika PSM Makassar sudah memimpin klasemen selama 10 pekan.

“Kalau kita tetap mengamankan nomor satu itu artinya 11 pertandingan kita nomor satu. Kalau itu terjadi, artinya kita sudah nomor satu di sepertiga jumlah laga dalam satu musim,” ungkap Robert Alberts.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds