Polres Palopo Ringkus 3 Pengedar Narkoba

Kapolres Palopo AKBP Taswin

Kapolres Palopo AKBP Taswin

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Satuan Narkoba Polres Palopo meringkus 3 pelaku pengedar narkoba di wilayah Kota Palopo.

Mereka masing-masing Risal alias Unyil (42) warga Perumahan Temmalebba, Hartono alias Pak Brandi warga lorong Uri, dan Nawir alias Nathan warga perumahan Jatimas.

 

Dari tangan para pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa 10 sachet sabu, handphone dan lainnya.

Kapolres Palopo AKBP Taswin mengatakan, dari pemeriksaan para tersangka, narkoba tersebut diedarkan di kalangan para pemuda.

Soal transaksi termasuk tempat pengambilan narkoba, dilakukan dengan sistem tempel untuk menghindari kecurigaan.

“Pelaku ini transaksinya sistem tempel. Jadi, meletakkan narkoba di suatu tempat dan diambil oleh pembelinya,” ucap Taswin, Rabu (14/6/2017).

Dia menambahkan, para pelaku akan dijerat Pasal 114 Ayat 1, Pasal 111 Ayat 1, dan Pasal 112 Ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun penjara.

“Kami akan terus mengembangkan dan melakukan pengintaian kasus penangkapan ini  diwilayah hukum Palopo maupun diluar. Tujuannya untuk mengetahui dari mana masuknya narkotika jenis sabu yang dimiliki pelaku,” ungkapnya, kepada wartawan.

Taswin juga menjelaskan bahwa keberhasilan membekuk bandar narkoba tersebut bukan hanya keberhasilan dia bersama anak buahnya, tapi  atas kerja sama dengan masyarakat.

“Pengungkapan kasus ini juga didukung masyarakat yang memang ikut serius memberantas peredaran narkoba.” tandasnya

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Palopo , AKP Maulud menjelaskan, dalam mengungkap kasus itu, pihaknya telah mendapat informasi dan hasil pengembangan serta penyidikan

“Pelaku sudah jadi target kita dan Saat ditangkap, ada yang menyimpan narkoba,” tandas Maulud. (bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …